Bertemu Persipura, Persib Ingin Ulang Kenangan Manis di Jayapura

Senin, 28 Agustus 2017 03:15 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Simamaung
Yaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung. Copyright: © Simamaung
Yaya Sunarya pelatih fisik Persib Bandung.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya pastikan timnya sudah siap tempur menghadapi Persipura Jayapura di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017, yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/08/17). Setidaknya kemenangan menjadi buruan Maung Bandung kali ini.

Yaya mengatakan selama ini pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup matang dalam menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Dari mulai taktik strategi hingga cara menghadapi pertandingan dalam cuaca yang panas.

"Besok, kita siap melaksanakan pertandingan melawan Persipura. Dan tentunya kesiapan kita sudah melakukan hal yang harus tim lakukan seperti bagaimana mengantisipasi supaya kita dapat maksimal," ujar Yaya pada Minggu (27/08/17) lalu.

Yaya yakin kemenangan akan didapatkan oleh Michael Essien dkk. Terlebih dalam tiga pertandingan pertemuannya dengan Persipura, Persib selalu meraih kemenangan.

"Kemenangan kita pada tiga pertandingan terakhir mudah-mudahan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain dan kenapa kita tidak mengulanginya?” katanya.

© Istimewa
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunary Copyright: IstimewaPelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

"Tentunya menjadi suatu bahan dasar buat kita kalau misalkan kita pernah buat sesuatu hasil maksimal dan mendapatkan poin," pungkasnya.

Apa yang dikatakan oleh Yaya memang bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, terakhir kali Persib bertandang ke Stadion Mandala, kandang Persipura, pada 21 Juli 2016 lalu, klub kebanggaan Kota Bandung itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor dua gol tanpa balas. 

345