Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Winger Arsenal Menyeberang ke Chelsea

Senin, 28 Agustus 2017 23:03 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal bakal kembali ditinggal salah satu pemainnya di bursa transfer ini. Adalah Alex Oxlade-Chamberlain yang sudah di ambang pintu keluar.

Menurut kabar dari Mirror, Chelsea sudah menyepakati harga transfer Chambo. Keduanya akan bersalaman dengan harga 35 juta poundsterling (Rp603 miliar).

© Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: Graham Wilson/Action Plus via Getty ImagesBintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain yang biasa mengisi posisi sayap ini akan habis kontraknya bersama Arsenal pada akhir musim ini. Sebelumnya Chambo juga dikabarkan sudah menolak perpanjangan kontrak dengan klub asal London Utara ini.

Padahal Chambo sudah dijanjikan bayaran cukup menggiurkan dari sang pemilik. Namun uang sebesar 180 ribu poundsterling (Rp3,1 miliar) per pekan tak membuatnya tertarik.

© INDOSPORT
Alex-Oxlade Chamberlain, gelandang tengah Arsenal menjadi incaran Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlex-Oxlade Chamberlain, gelandang tengah Arsenal menjadi incaran Chelsea.

Arsenal sendiri mendapatkan Oxlade-Chamberlain pada tahun 2011 silam. Saat itu The Gunners mendatangkannya dengan mahar 15 juta poundsterling (Rp258,4 miliar) dari Southampton.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah mengemas 198 laga selama 6 tahun bergabung dengan Arsenal. Chambo juga sudah mencatat 20 gol dan 32 assist untuk tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

927