SEA Games 2017

Thailand Ogah Terpengaruh dengan Suporter Malaysia

Senin, 28 Agustus 2017 20:52 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Selebrasi pemain Malaysia setelah Thanabalan Nadarajah menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2017 (26/8/17). Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Malaysia setelah Thanabalan Nadarajah menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2017 (26/8/17).

Dukungan penuh suporter akan menjadi senjata bagi Malaysia di final SEA Games 2017 sepakbola. Issara Sritaro, asisten pelatih Thailand, menegaskan jika pihaknya tak sama sekali takut menghadapi lawannya.

Thailand sendiri lolos ke partai puncak usai dengan susah payah mengalahkan Myanmar di semifinal. Sedangkan Malaysia, seperti kita tahu, menumpaskan perlawanan Timnas Indonesia U-22 dengan skor tipis 1-0.

© kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: kualalumpur2017.comOsvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Sritaro mengatakan bahwa ia dan pasukan Gajah Putih tidak akan gentar meski Malaysia bakal mendapat dukungan dari puluhan ribu suporter Malaysia di Stadion Shah Alam, Selasa (29/08/17). Kendati demikian, ia mengakui bahwa Negeri Jiran tetaplah tim yang kuat.

"Saya tahu Malaysia merupakan tim kuat, bermain di depan fans-nya sendiri. Tapi, kami akan lakukan berbagai cara untuk menang," kata Sritaro disadur dari Goal.com.

Keyakinan Sritaro cukup beralasan. Selain rekor apik tiap kali bertemu Malaysia di sejumlah ajang, para pemain Thailand tak ada yang mengalami cedera dan sudah siap bertempur.

"Di laga terakhir kami harus bekerja keras. Beruntung, tak ada pemain yang cedera. Kami akan bermain bagus di pertandingan besok," tambah Sritaro sesumbar.

1