SEA Games 2017

Bukti 'Kegilaan' Suporter Indonesia di Laga Lawan Myanmar

Selasa, 29 Agustus 2017 19:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Myanmar di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2017. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Myanmar di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2017.

Dalam ajang SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 memang dipastikan tidak bisa membawa pulang medali emas. Meski begitu, tim besutan Luis Milla itu masih berpeluang untuk bisa meraih medali perunggu.

Untuk mencapai target tersebut, Evan Dimas dkk pun berhadapan dengan Myanmar di Stadion Selayang pada Selasa (29/08/17). Walaupun bukan pertandingan yang memperebutkan medali emas, laga antara Indonesia melawan Myanmar ini ternyata tetap mendapat animo tinggi dari para suporter.

Terbukti dalam pantauan jurnalis INDOSPORT, Arum Kusuma Dewi yang berada di lokasi, para suporter Indonesia sudah ramai memenuhi tribun Stadion Selayang, sambil menggunakan atribut bernuansa Timnas, mulai dari jersey, syal, hingga bendera Merah Putih.

Tidak hanya sekadar hadir, para suporter itu pun tidak henti-hentinya menyanyikan yel-yel penambah semangat yang ditujukan kepada para pemain Timnas. Hebatnya lagi, dukungan itu sudah berlangsung sejak Hansamu Yama dkk melakukan pemanasan.

Diiringi tepuk tangan dan sorak-sorai, para pemain Timnas U-22 sesekali melambaikan tangan ke arah para suporter, sebagai bentuk terima kasih atas dukungan pantang berhenti yang mereka tunjukkan.

Semangat para suporter Timnas Indonesia itu pun berhasil terbayarkan setelah tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanusa menghantarkan Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Kemenangan itu pun membuat Timnas U-22 berhak membawa pulang medali perunggu ke Tanah Air.