Liga 1

Bertepatan dengan Takbiran, Semen Padang Ajukan Perubahan Kick Off vs Borneo FC

Selasa, 29 Agustus 2017 13:18 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Tim Semen Padang saat latihan bersama. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Tim Semen Padang saat latihan bersama.

Manajemen Semen Padang mengajukan perubahan kick off pada laga menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-22 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (31/08/17). Hal itu dilakukan lantaran berbenturan dengan momen takbiran Idul Adha.

Diajukannnya perubahan kick off tersebut menurut Media Officer Semen Padang, Ronu Valega dikarenakan jadwal awal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 2017 adalah malam hari pukul 18.30 WIB.

“Besoknya (Jumat) kan lebaran Idul Adha, jadi kalau kick off malam bertepatan dengan waktu orang-orang takbiran," kata Roni Valega.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat jalani latihan.

Menurutnya, apabila kick off tetap dilaksanakan malam hari, maka besar kemungkinan masyarakat Kota Padang yangg mayoritas muslim tidak akan banyak yang mau hadir ke stadion.

"Selain untuk menghormati hari besar umat Islam. Ini juga untuk kehadiran suporter ke stadion," ujarnya.

Laga menghadapi Borneo FC sendiri dipastikan jadi laga cukup krusial bagi Semen Padang. Pasalnya, pada laga terakhir kemarin, Hengki Ardiles dkk dipaksa menelan kekalahan memalukan 1-3 dari Bali United. Kekalahan itu juga jadi kekalahan kandang perdana bagi Kabau Sirah di Liga 1.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gaya khas Nil Maizar saat memberikan arahan dengan pose unik, dibalut gaya stylish dalam busananya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGaya khas Nil Maizar saat memberikan arahan dengan pose unik, dibalut gaya stylish dalam busananya.

Untuk itu, tiga poin wajib diraih Semen Padang saat menjamu Borneo FC untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain. Selain itu, kemenangan juga bisa mendongkrak posisi tim untuk terus menjauh dari papan bawah.

"Hasil pertandingan terakhir tidak baik. Karena itu, menjamu Borneo FC, kami harus bisa memetik kemenangan," ujar pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Skuat Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSkuat Semen Padang.

Pada pertandingan nanti, Semen Padang juga hampir dipastikan turun dengan kondisi full team, termasuk penyerang anyar Muchlis Hadi yang dilaga perdana gagal mencetak gol dan digantikan pada babak kedua.

"Proses adaptasi Muchlis berjalan bagus. Mudah-mudahan dia segera bisa menyatu dengan tim dan memberikan kontribusi untuk tim," pungkas Nilmaizar.

360