Striker Persib Sebut Persipura Lebih Sulit Dibandingkan Arema

Rabu, 30 Agustus 2017 23:19 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persipura Jayapura. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persipura Jayapura.

Striker anyar Persib Bandung, Ezechiel Aliadjim N'Douassel mengatakan bahwa melawan Persipura Jayapura lebih sulit dibandingkan Arema FC. Alasannya karena tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut bermain taktik.

Melalui agennya, Amougo Mathieu menyebutkan bahwa Ezechiel mengaku kesulitan dalam menghadapi tim yang menggunakan taktik. 

Alhasil di laga ke-22 Gojek Traveloka Liga 1 2017, pemilik nomor punggung 70 ini sulit bergerak hingga tak mampu menciptakan gol bagi Persib Bandung sekaligus membuat laga berakhir imbang 0-0.

© liga-indonesia.id
Persipura Jayapura. Copyright: liga-indonesia.idPersipura Jayapura.

"Menurut dia (Ezechiel), Arema mainnya cepat sementara Persipura main taktik. Lebih berat lawan Persipura karena banyak main taktik. Main taktik seperti umumnya klub Eropa. Ditambah Persipura juga banyak pemain bagus," ungkap Mathieu, Rabu (30/08/17).

Saat ini lanjut Mathieu, Ezechiel merasa performanya di lapangan semakin membaik. Tidak hanya kualitas dalam mengolah si kulit bundar namun kebugarannya jauh lebih baik dibandingkan saat pertama kali tiba di Indonesia. 

"Dia lewati pertandingan dengan bagus. Performanya terus meningkat. Tidak ada kendala adaptasi meski baru cetak gol. Ezechiel selalu buat observasi siapa lawan-lawannya. Itu kebiasaannya di klub lamanya. Jadi cepat adaptasi," pungkasnya.

3.5K