SEA Games 2017

Ungkapan Rezaldi Hehanusa Usai Cetak Gol Kelas Dunia di SEA Games 2017

Rabu, 30 Agustus 2017 11:11 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis:Yanto/Indosport/Bolalob
Rezaldi Hehanusa Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Bolalob
Rezaldi Hehanusa

Timnas Indonesia U-22 akhirnya pulang membawa hadiah dari gelaran SEA Games 2017. Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 yang sekaligus meraih medali perunggu. Salah satu bintang yang jadi sorotan adalah Rezaldi Hehanusa.

Rezaldi sendiri ikut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-1 Timnas U-22 atas Myanmar tersebut, sementara dua gol lainnya dicetak Evan Dimas dan Septian David Maulana. Tim asuhan Luis Milla sendiri berhasil bangkit meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

© FA Malaysia
Thanabalan Nadarajah (Malaysia) saat menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2017 (26/8/17). Copyright: FA MalaysiaThanabalan Nadarajah (Malaysia) saat menjebol gawang Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2017 (26/8/17).

Pada laga tersebut, Rezaldi tak hanya sekedar membawa Timnas U-22 menang telak, tapi juga mencetak gol spektakuler lewat tendangan jarak jauh. Pemain muda Persija Jakarta yang akrab disapa Bule itu membuat publik berdecak kagum lewat sepakan kaki kiri mematikannya.

Gol tersebut tercipta setelah Rezaldi berhasil memanfaatkan bola hasil sundulan bek Myanmar yang jatuh di depan kotak penalti usai menggagalkan set piece Febri Hariyadi. Dengan kaki kirinya, Rezaldi lantas melakukan kontrol berkelas sambil ditempel ketat pemain Myanmar.

© Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off. Copyright: Dokumentasi PSSIPenggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off.

Bak pemain kelas dunia, Rezaldi langsung melepaskan shooting keras menggunakan kaki terkuatnya, kaki kiri, dari luar kotak penalti. Tanpa ampun, bola hasil sepakan Rezaldi langsung menghujam pojok kanan atas gawang dan tak bisa dijangkau kiper Myanmar.

Kini, Rezaldi pun hanya bisa bersyukur usai berhasil menyumbang gol dan membantu Timnas U-22 meraih medali perunggu. Melalui akun Instagram pribadinya @RezaldiHehanusa, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya.

© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: IstimewaSelebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam.

“Terima kasih buat Warga Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung saya selalu,” demikian keterangan yang ditulis Rezaldi di akun Instagram pribadinya.

Kini, Rezaldi pun jadi idola baru Timnas Indonesia meski sebelumnya ‘sempat’ mangkir saat dipanggil Luis Milla untuk ikut seleksi. Potensi dan bakat Rezaldi diyakini bakal terus melesat di masa mendatang, apalagi ia membela klub besar seperti Persija Jakarta.

4.4K