Bursa Transfer

Coutinho, Mbappe dan Pemain yang Berpotensi Pindah Klub di Ujung Bursa Transfer

Kamis, 31 Agustus 2017 07:19 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ramadhan
© Getty Images
3 pemain yang masih berpeluang pindah klub Copyright: © Getty Images
3 pemain yang masih berpeluang pindah klub

Bursa transfer musim panas 2017 akansegera berakhir. Setelahnya, semua klub tak boleh lagi melakukan aktifitas transfer dan harus menunggu hingga Januari 2018 mendatang untuk melakukan aktivitas jual beli pemain.

Sejak dibuka bulan Juli 2017 lalu, semua kesebelasan di Eropa sibuk dalam melakukan perombakan tim dengan melepas atau mendatangkan pemain baru.

Sejak itu pula belantika sepakbola Eropa menyajikan kesepakatan-kesepakatan besar yang melibatkan pemain-pemain top yang nominalnya bisa memecahkan rekor transfer sebuah klub sampai rekor transfer dunia.

© INDOSPORT
Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTKemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes.

Klub yang memecahkan rekor transfer dunia itu adalah Paris Saint-Germain (PSG). PSG sanggup menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona sebesar Rp3,5 triliun. Kesepakatan ini membuat jebolan Santos tersebut menjadi pemain termahal dunia mengalahkan rekor ketika Man United memulangkan Paul Pogba dari Juventus awal musim 2016/17 lalu dengan harga Rp1,6 triliun.

AC Milan, di bawah kepemilikan baru, yaitu konglomerat China Yonghong Li, menjadikan klub berseragam merah hitam tersebut sebagai klub paling aktif di calciomercato. Personel-personel baru yang didatangkan bahkan bisa membentuk komposisi segar untuk musim ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Alvaro Morata, Wayne Rooney, dan Alexandre Lacazette. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAlvaro Morata, Wayne Rooney, dan Alexandre Lacazette.

Sementara itu, Chelsea dan Arsenal memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Alvaro Morata dan Alexandre Lacazette. Masing-masing dibeli dengan harga sekitar Rp1,2 triliun dan Rp908 miliar.

Mendekati tenggat waktu ditutupnya bursa transfer atau deadline day, masih ada pula pemain yang diliputi dilema akan nasibnya. Dipenuhi keinginan untuk mencari tantangan baru (baca: hengkang), tapi sang pemilik malah menghalangi kepindahannya dengan cara menolak segala tawaran yang datang. Hal ini kemungkinan tengah dirasakan oleh Alexis Sanchez di Arsenal dan Philippe Coutinho di Liverpool.

Selain itu, masih beredar pula rumor yang mengatakan akan kepindahan pemain-pemain lain yang tentunya harus segera dituntaskan. Biasanya, di detik-detik terakhir ini akan banyak kejutan perpindahan pemain yang bakal terjadi. Oleh sebab itu, menarik ditunggu siapa sajakah yang akan hijrah dan klub-klub mana saja yang akan mendapatkan energi baru.

Memang kapan bursa trasnsfer di 5 liga top Eropa akan berakhir dan peresmian mana lagi yang kemungkinan terjadi di deadline day?

Inggris, Prancis, Italia ditutup Kamis (31/08/17) pukul 23.00 BST atau Jumat (01/09/17) pukul 02.30 WIB.

Perpindahan pemain potensial di Liga Primer Inggris:

Pemain Dari Menuju
Alexis Sanchez Arsenal Man City
Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal Chelsea atau Liverpool
Thomas Lemar AS Monaco Liverpool
Ross Barkley Everton Chelsea
Virgil Van Dijk Southampton Liverpool
Danny Drinkwater Leicester City Chelsea
Renato Sanchez Bayern Munchen Swansea City

Perpindahan pemain potensial di Ligue 1 Prancis:

Pemain Dari Menuju
Kylian Mbappe AS Monaco Paris Saint-Germain (PSG)
Fabinho AS Monaco Paris Saint-Germain (PSG)
Divock Origi Liverpool AS Monaco

Perpindahan pemain potensial di Serie A Italia:

Pemain Dari Menuju
Shokdran Mustafi Arsenal Inter Milan
Domenico Berardi Sassuolo Napoli
Munir Barcelona Inter Milan
M'Baye Niang AC Milan Torino atau Lazio

Jerman ditutup Kamis (31/08/17) pukul 18.00 CEST atau pukul 23.00 WIB

Perpindahan pemain potensial di Bundesliga Jerman:

Pemain Dari Menuju
Julian Draxler Paris Saint Germain (PSG) Borussia Dortmund

Spanyol ditutup Jumat (01/09/17) pukul 01.00 CEST atau 07.00 WIB

Perpindahan pemain potensial di La Liga Spanyol:

Pemain Dari Menuju
Philipe Coutinho Liverpool Barcelona
Diego Costa Chelsea Atletico Madrid
Angel Di Maria Paris Saint-Germain (PSG) Barcelona
Lucas Perez Arsenal Deportivo La Coruna
Andres Pereira Man United Valencia

HAPPY TRANSFER DEADLINE DAY! Besok, segala drama selesai dan spekulasi akan berakhir. Pemain mana yang kalian harapkan untuk didatangkan klub favorit kalian?

1.2K