Rayakan Idul Adha, Persija Sumbang Kambing

Jumat, 1 September 2017 11:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Votreespace
Persija Jakarta sumbangkan kambing ke berbagai tempat (Gambar ilustrasi). Copyright: © Votreespace
Persija Jakarta sumbangkan kambing ke berbagai tempat (Gambar ilustrasi).

Tepat hari ini, umat Islam di seluruh dunia merayakan hari besar Idul Adha. Hari dimana puncak ibadah haji selepas Wukuf di padang Arafah.

Idul Adha kerap disebut hari raya kurban. Di mana pada dahulu kala disejarahkan bagaimana Nabi Ibrahim mendapat perintah Allah untuk mengurbankan anaknya, Ismail untuk disembelih. Namun saat Ibrahim menyembelih Ismail, Allah menggantinya dengan seekor domba.

Kini bila Hari Raya Idul Adha tiba, umat Islam di seluruh dunia yang mampu akan menyisihkan rejekinya untuk membeli hewan kurban baik Kambing ataupun sapi. Hal ini pun dilakukan oleh manajemen Persija Jakarta.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPersija Jakarta.

Pada Idul Adha tahun ini yang jatuh pada hari Jumat, 1 September 2017, manajemen Macan Kemayoran berkurban kambing.

Kurban kambing dari manajemen Macan Kemayoran akan disalurkan ke tiga tempat. Di antaranya ke panitia kurban di Stadion Patriot Bekasi, panitia kurban di masjid yang berdekatan dengan mess pemain Persija yang berada di kawasan lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur dan untuk panitia kurban Polres Metro Bekasi. 

“Terima kasih pak Gede Widiade. Dua ekor kambing kurban dari bapak sudah diterima panitia kurban Polres Metro Bekasi. Semoga menjadi berkah dan bertambah rezeki,” ucap Aslan, Kabag Ops Polres Metro Bekasi.

Persiapan perayaan Idul Adha oleh Persija memang sudah dilakukan jauh hari. Beberapa hari sebelum Idul Adha tahun ini, panitia pelaksana (panpel) Persija telah mencari kambing kurban untuk disalurkan ke beberapa tempat.