Satu Hari Sebelum Lawan Persib, Kayamba Gumbs Merapat ke Sriwijaya FC

Sabtu, 2 September 2017 02:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kabar baik datang dari Sriwijaya FC. Keith Kayamba Gumbs yang sebelumnya dikabarkan akan merapat, akhirnya dapat dipastikan bergabung, Minggu (03/09/17). Gumbs kali ini kembali ke SFC bukan sebagai pelatih fisik, tapi sebagai asisten pelatih Hartono Ruslan.

Pria 44 tahun ini akan membantu kerja Hartono dalam meracik tim. Hartono yang selama ini bekerja sendiri, akhirnya dapat pendamping.

"Minggu, Gumbs sudah gabung di Palembang, bisa jadi ia sudah ikut melatih," kata Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris, Jumat (01/09/17).

Saat ini Gumbs masih berada di negaranya di Australia. Namun rencananya ia bakal bertolak ke Indonesia Sabtu (02/09/17). Itu artinya, mantan kapten Laskar Wong Kito musim 2011/2012 ini sudah berada di Bumi Sriwijaya satu hari sebelum melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (04/09/17).

© Keith Kayamba Gumbs/Instagran
Keith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC Copyright: Keith Kayamba Gumbs/InstagranKeith Kayamba Gumbs.

"Kita tunggu saja, mudah-mudahan Gumbs sudah bersama kita lagi Minggu ini," ucapnya.

Saat Gumbs tiba, manajemen akan langsung menyodorkan kontrak sampai akhir musim. Ketegasan dan kedisiplinannya, sangat dibutuhkan tim. Gumbs juga menjadi sosok yang sangat disegani, sehingga manajemen ingin sekali ia kembali bergabung di antara Hyun-koo dkk.

1.6K