Liga 1

Salut, Irfan Bachdim Persembahkan Golnya untuk Catur Yuliantono

Minggu, 3 September 2017 20:59 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Bali United berhasil mengemas kemenangan besar 5-1 atas Persela Lamongan. Salah satu pencetak gol, Irfan Bachdim turut mengirimkan duka dan pesan lewat selebrasinya ke gawang Persela.

Gol-gol disumbangkan oleh Comvalius menit 49 dan 75, Nick van der Velden menit 66, Bachdim menit 85 dan Muhammad Taufiq empat menit berselang. Sementara Persela Lamongan hanya sanggup membalas satu kali melalui Jose Coelho menit 80.

Ada yang menarik dari gol keempat Irfan Bachdim ke gawang Choirul Huda. Usai mencetak gol, ia lantas membuka jersey-nya dan di kausnya terlihat tulisan Catur Yuliantono.

Nama Catur Yuliantono sendiri merupakan seorang suporter Timnas Indonesia yang harus meregang nyawa akibat perbuatan tak bertanggung jawab oknum sesama suporter di Stadion Patriot Candrabhaga. Sebuah roket flare yang dilepaskan dari salah satu tribun menyasar kepalanya dan meledak sampai membuat Catur tewas.

Sayang, perbuatan tersebut membuat dirinnya harus menerima kartu kuning. Irfan sempat melakukan protes, namun wasit tak bergeming. Rekan setimnya mencoba untuk menenangkan Irfan yang nampak kesal karena ia merasa jika perbuatannya untuk mengenang dan tidak bermuatan politis atau pun SARA.

© Twitter/@baliutd
Bali United ikut berduka dengan meninggalnya Catur Yulianto. Copyright: Twitter/@baliutdBali United ikut berduka dengan meninggalnya Catur Yuliantono.

Di sisi lain, kemenangan Bali United atas Persela Lamongan membuat Serdadu Tridatu semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga 1.

7K