Andik Vermansah Komentari Strategi Luis Milla di Atas Lapangan

Senin, 4 September 2017 14:46 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HOANG DINH NAM/AFP/Getty Images
Andik Vermansah Copyright: © HOANG DINH NAM/AFP/Getty Images
Andik Vermansah

Pertandingan persahabatan melawan Fiji lalu merupakan laga perdana Andik kembali berseragam merah putih. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut, Andik menyebut dirinya sama sekali tak mengalami kesulitan untuk memahami strategi yang diterapkan Luis Milla.

“Menurut saya, secara keseluruhan permainan tadi cukup bagus. Tidak sulit memahami strategi Luis Milla, karena saya pikir, para pemain juga menggunakan strategi yang sama di klubnya masing-masing,” ujar pemain klub Malaysia, Selangor FA tersebut.

Timnas Indonesia memang belum meraih hasil maksimal dan kembali gagal memetik kemenangan atas Fiji saat bermain di Stadion Patriot, Bekasi. Andik menilai para pemain masih banyak membuang peluang saat menghadapi Fiji sehingga mereka tak mampu menciptakan satu gol pun.

© fourfourtwo
Andik Vermansah dan Evan Dimas foto bersama usai pertandingan. Copyright: fourfourtwoAndik Vermansah dan Evan Dimas foto bersama usai pertandingan.

“Kita lebih banyak menyerang tapi banyak peluang terbuang. Mungkin, memang belum rezekinya saja. Tapi saya senang sekali dipanggil lagi masuk ke Timnas,” tutupnya.

Di sisi lain pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengungkapkan jika salah satu penyebab Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan karena belum padunya para pemain senior dengan pemain muda yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-22.

“U-22 sudah lama dan mereka sudah mengerti jadi pemain senior baru dua hari belum saya harap laga berikutnya lebih baik lagi bermain, semua butuh waktu. Pemain muda kemarin juga butuh kerja keras semoga bulan depan bisa lebih baik,” ujar Milla.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonLuis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji.