Mantan Bek Arema Gabung ke Klub Mantan Bintang Inter Milan

Senin, 4 September 2017 13:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian/Indosport
Goran Gancev saat masih membela Arema FC. Copyright: © Ian/Indosport
Goran Gancev saat masih membela Arema FC.

Mantan bek Persegres Gresik, Arema FC, dan Semen Padang, Goran Gancev, dikabarkan telah bergabung ke salah satu klub yang berkompetisi di Macedonia Super League, Academia Pandev.

Diketahui, Academia Pandev merupakan klub yang dibina langsung oleh mantan bintang Inter Milan, Goran Pandev. Klub yang bermarkaskan di Strumica, Macedonia, ini merupakan klub muda yang baru saja promosi ke liga utama, pasca menjuarai Liga 2 Makedonia di musim lalu.

“Dia (Goran Gancev) sudah setuju untuk bergabung, karena ada rekomendasi dari Goran Pandev,” ujar Budi Liminto, agen Goran Gancev, dikutip dari beritajatim.

Gancev sendiri sejatinya sudah dikenal oleh para pencinta sepakbola nasional, semenjak dirinya bergabung dengan Arema FC. Bersama Singo Edan, Gancev berhasil membawa klub kebanggaan Kota Malang tersebut sebagai tim papan atas Indonesia Soccer Championship 2016.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Goran Gancev absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Oky Derry (belakang) disiapkan mengisi posisi Marcio Teruel Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGoran Gancev saat menjalani latihan bersama pemain Persegres Gresik.

Namun, dirinya pun seakan memudar saat bergagung ke Persegres Gresik. Dirinya yang dibebani ekspektasi berlebihan, justru tampil melempem. Dirinya pun kerap melampiaskan emosinya di atas lapangan, yang kabarnya tak lepas dari buruknya manajemen Persegres dalam urusan gaji pemain.

Tak ayal, bergabungnya ia ke klub asal Makedonia itu merupakan langkah terbaik Gancev untuk karier sepakbolanya. Terlepas dari posisi Persegres yang kini berada di jurang degradasi Gojek Traveloka Liga 1, Gancev juga sempat dikabarkan berselisih paham oleh pelatih Khusaeri, pengganti Hanafi untuk sementara. 

4.6K