Liga 2

Persis Solo Lolos ke Babak 16 Besar Liga 2

Senin, 4 September 2017 19:01 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Arief Setiadi/Indosport.com
Rudiyana Antarkan Persis Solo Ke Babak 16 Besar. Copyright: © Arief Setiadi/Indosport.com
Rudiyana Antarkan Persis Solo Ke Babak 16 Besar.

Persis Solo berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 2 musim 2017. Kepastian itu didapatkan setelah tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu bermain imbang melawan PSIR Rembang, di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (04/09/17) sore.

Laga penentuan itu berlangsung mulai menit ke-50, Hal ini disebabkan karena pertandingan yang digelar adalah pertandingan yang sebelumnya tertunda di Kabupaten Rembang karena kericuhan beberapa waktu yang lalu. Sebelum dihentikan, pertandingan saat itu di menangkan oleh PSIR Rembang dengan skor 1-0.

© Arief Setiadi/Indosport.com
Rudiyana Antarkan Persis Solo Ke Babak 16 Besar. Copyright: Arief Setiadi/Indosport.comRudiyana Antarkan Persis Solo Ke Babak 16 Besar.

Berniat mencuri poin para pemain Persis Solo langsung menekan Lini pertahanan lawan sejak peluit dibunyikan oleh wasit. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Widyantoro untuk menjebol Lini pertahanan PSIR Rembang.

Masuknya Rudiyana menggantikan Egi Septian membuat serangan Persis Solo semakin terarah. Tidak perlu menunggu lama di menit ke-71 mantan punggawa Persib Bandung itu langsung menyarangkan satu gol untuk Persis Solo.

Gol tercipta saat kemelut di depan gawang terjadi dan Rudiana berhasil menyapu bola dengan tendangan salto hingga memaksa kiper PSIR Rembang mengambil bola dari gawangnya.

Setelah gol tersebut tercipta kedua tim saling jual beli serangan. Tim pesisir utara Pulau Jawa yang sebelumnya bermain bertahan Kini lebih terbuka dan berusaha menekan Lini pertahanan Persis Solo.

Akan tetapi serangan dari kedua tim tersebut tidak mampu merubah keadaan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan keberhasilan tersebut Persis Solo berhasil mengumpulkan 27 poin dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara grup 4 di bawah PSIS Semarang. Raihan kemenangan tersebut sekaligus memastikan Persis Solo mendampingi PSIS Semarang dalam laga 16 besar Liga 2 musim ini.

640