Piala AFF U-18

2 Gol Egy untuk Keluarga dan Pendukung Timnas yang Tewas

Selasa, 5 September 2017 22:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri.

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri tampil gemilang di laga perdana Piala AFF U-18. Bagaimana tidak, pemain asak Sumatera Utara ini mencetak dua gol kemenangan untuk Indonesia.

Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan di laga perdana piala AFF U-18. Menghadapi tuan rumah Myanmar, skuat besutan Indra Sjafri menang 2-1 atas Myanmar pada laga yang berlangsung di Stadion Thuwana YTC, Myanmar.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Indonesia sempat tertinggal 1-0 di babak pertama mampu bangkit di babak kedua. Egy Maulana Vikri menjadi aktor kemenangan untuk Indonesia.

Dia mencetak dua gol kemenangan dalam laga tersebut. Egy pun merasa bersyukur akan torehan tersebut. Dia pun mempersembahkan gol tersebut untuk keluarga tercinta.

"Bersyukur atas hasil ini. Gol saya persembahkan untuk keluarga, pendukung Timnas dan almarhum Catur Juliantono," ucap Egy, Selasa (05/09/17).

© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: Gema Trisna Yudha/INDOSPORTEgy Maulana Vikri.

Meski menjadi aktor kemenangan Indonesia, Egy tak mau besar kepala. Baginya kemenangan ini berkat kerjasama tim.

"Senang kita bisa memenangkan pertandingan, kita menang karena permainan tim bukan karena individu saya," kata Egy.

"Kami sudah pelajari semua permainan Myanmar jadi kami punya formula untuk mengatasi mereka," tutup dia.

Dengan kemenangan ini membuat Indonesia meraih tiga poin. Kini skuat Garuda langsung bersiap untuk laga kedua menghadapi Filipina pada Kamis (07/09) mendatang.
 

1.6K