Iniesta Perpanjang Kontrak di Barcelona, Juventus Gigit Jari

Rabu, 6 September 2017 14:15 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Andres Iniesta, pastikan pensiun di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Andres Iniesta, pastikan pensiun di Barcelona.

Gonjang-ganjing seputar nasib Andres Iniesta akhirnya terjawab sudah. Setelah dikabarkan akan hengkang pada akhir musim, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memastikan bahwa Iniesta akan tetap bersama Barcelona.

© internet
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Copyright: internetPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Pria 54 tahun tersebut memberikan kepastian tersebut saat diwawancarai oleh Mundo Deportivo.

“Kami telah membuat kesepakatan mengenai kontrak baru Iniesta dan kami berharap hal tersebut akan selesai pada awal minggu ini.”

© Internet
Gerard Pique dan Andres Iniesta Copyright: Internet
Gerard Pique dan Andres Iniesta

Ia menambahkan bahwa negosiasi dengan Iniesta terus dilakukan. Ia juga yakin bahwa pemain andalan Barcelona tersebut akan terus memperbarui kontranya sampai dirinya memutuskan untuk pensiun.

“Pada akhirnya, Andres adalah pemain yang sama seperti Leo (Messi), yang akan tetap berada dalam satu klub serta dikenal sebagai pemain yang memiliki komitmen dan kesetiaan."

Kontrak Iniesta akan berakhir pada 30 Juni 2018. Juventus menjadi salah satu klub yang digadang-gadang akan merekrut pemain ini yang akan berstatus free transfer jika kontraknya dengan Barcelona berakhir.

Pemain 33 tahun ini memang merupakan salah satu pemain yang paling setia di Barcelona. Ia sudah sejak kecil tergabung dengan Barcelona setelah masuk akademi La Masia milik Barcelona. Debutnya bersama Blaugrana terjadi pada 2002 ketika ia masih 18 tahun.