Barcelona Umumkan Nomor Punggung Pemain Musim 2017/18

Rabu, 6 September 2017 20:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pageresource.com
Logo Barcelona. Copyright: © pageresource.com
Logo Barcelona.

Barcelona sudah siap mengarungi kompetisi musim 2017/18. Dengan Ousmane Dembele sebagai pembelian terakhir, El Barca akhirnya memperkenalkan nomor jersey anyar mereka baik kandang maupun tandang yang bakal digunakan di musim baru ini.

Tak banyak perubahan pada nomor punggung di skuat utama Barcelona tersebut, kecuali nomor punggung 11 yang sebelumnya digunakan oleh salah satu bintang mereka, Neymar, yang kini digunakan oleh Dembele.

© Indosport
Ousmane Dembele. Copyright: IndosportOusmane Dembele.

Sementara pemain La Blaugrana baru lainnya, Nelson Semedo, akan menggunakan nomor punggung yang ditinggalkan oleh Dani Alves selama ini, yakni nomor punggung 2. Nomor punggung tersebut sebelumnya sempat absen selama semusim.

© Twitter Barcelona
Nelson Semedo, bek kanan anyar Barcelona. Copyright: Twitter BarcelonaNelson Semedo, bek kanan anyar Barcelona.

Sedangkan gelandang Timnas Brasil, Paulinho, akan mengenakan nomor punggung 15 di musim 2017/18 ini. Nomor punggung tersebut sebelumnya pernah digunakan oleh Marc Bartra, sebelum akhirnya hijrah untuk membela Borussia Dortmund.

© INDOSPORT
Paulinho saat diperkenalkan di depan publik Camp Nou. Copyright: INDOSPORTPaulinho saat diperkenalkan di depan publik Camp Nou.

Gerard Deulofeu yang kembali membela Barcelona, kini akan mengenakan nomor punggung 16 untuk musim 2017/18 ini. Sementara keanehan terjadi pada Arda Turan, yang mana akan tetap mengenakan nomor punggung 7 di saat dirinya tidak masuk dalam skema Ernesto Valverde musim ini.

Berikut adalah nomor punggung pemain Barcelona untuk musim 2017/18, yang diliris oleh Marca.

© Marca
Nomor Punggung Barcelona musim 2017/18. Copyright: MarcaNomor Punggung Barcelona musim 2017/18.
536