Diego Costa Kibarkan 'Bendera Putih' agar Bisa Pindah

Rabu, 6 September 2017 16:31 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa. Copyright: © Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa.

Setelah sempat meninggalkan Kota London dan pulang ke kampung halamnya di Brasil, Diego Costa dikabarkan sudah kembali ke ibu kota negara Inggris tersebut.

Kepulangan Costa pun disambut baik oleh rekan-rekan satu timnya. Mereka percaya bahwa dengan kembalinya Costa ke London akan membawa angin segar bagi hubungan dirinya dengan klub.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Kembalinya pemain berusia 28 tahun ini menjadi salah satu jalan penting bagi rekonsiliasi dirinya dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Kedua orang tersebut memang sudah berseteru sejak Liga Primer Inggris dimulai.

Perseteruan antara Costa dengan Conte dimulai sejak pelatih asal Italia tersebut menyatakan dirinya tidak lagi membutuhkan jasa pemain Timnas Spanyol tersebut. Akibat perseteruan itu, Costa memang memilih enggan bergabung dan berlatih bersama rekan-rekannya di Chelsea.

© Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa. Copyright: Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa.

Namun, saat ini Costa mulai sadar bahwa tindakannya itu justru merugikan dirinya sendiri. Tindakan indisipliner tersebut berdampak pada penilaian bukan saja manajemen Chelsea, tetapi juga klub-klub lain yang bakal menginginkan jasanya.

Dikutip dari Mirror, Atletico Madrid yang merupakan mantan klub Costa, dikabarkan menjadi salah satu klub yang menginginkan jasa pemain tersebut. Klub Spanyol ini pun hanya akan memulai lagi negosiasi yang pasti jika Costa sudah benar-benar menuruti aturan.

Jika Costa mau berdamai dengan pihak Chelsea dan mau mengikuti aturan selama enam bulan ke depan, bukan tidak mungkin keinginannya untuk pindah klub bisa terealisasi karena ia tidak lagi "menyusahkan" klub London tersebut akibat tindakan indisiplinernya.