Piala AFF U-18

Dua Senior Optimistis Timnas U-19 Lolos dari Fase Grup

Rabu, 6 September 2017 06:53 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: © PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Sempat tertinggal dari Myanmar, Timnas U-19 Indonesia sanggup berbalik menang di laga perdana Piala AFF U-18, Selasa (05/09/17) kemarin. Laga yang berlangsung di Stadion Thuwunna ini menjadi panggung bagi Egy Maulana Vikri untuk unjuk gigi.

Dua gol Egy membawa Indonesia membuat para pemain Myanmar langsung lesu di akhir laga. Hasil ini juga membawa sejumlah pujian bagi para pemain.

Tak terkecuali dari Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang merupakan para pemain Timnas Indonesia di level berbeda. Bayu yang membela Timnas Senior dan Septian merupakan pilar dari Timnas U-22 ikut berkomentar terkait penampilan junior mereka.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Septian bahkan menyatakan optimistis jika anak asuh Indra Sjafri tersebut bisa melenggang ke fase berikutnya. Pemain Mitra Kukar ini pun memberikan syarat bagi para pemain.

"Kalau mereka bisa konsisten bermain seperti malam ini, saya yakin tiket lolos dari fase grup bisa direbut," ujar Septian seperti dikutip dari Antara.

Septian yang juga sempat merasakan tangan dingin Indra Sjafri ini pun ikut merayakan kemenangan Timnas U-19. Apalagi di SEA Games 2017 lalu, Septian juga sukses membawa Timnas U-22 menundukkan Myanmar di laga perebutan medai Perunggu.

Hal yang sama juga diungkapkan Bayu Pradana terkait kesuksesan para pemain Garuda Nusantara. Pemain yang juga seklub dengan Septian David ini memuji mental para penggawa Timnas U-19.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Bukti nyatanya adalah bagaimana Indonesia bisa mencuri kemenangan setelah lebih dulu tertinggal. Hasil ini juga membuat Bayu menyatakan komitmennya untuk mendukung Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

"Saya akan terus mendukung Timnas Garuda Nusantara ini, semoga di pertandingan berikutnya tetap bisa berjaya," kata Bayu.

Timnas U-19 sendiri akan bermain kembali pada Kamis (07/09/17) besok. Skuat Garuda Nusantara bakal bersua Filipina yang kalah di laga perdananya saat melawan Brunei Darussalam.

1.7K