Piala AFF U-18

Decak Kagum Septian David Maulana Usai Timnas U-19 Kalahkan Myanmar

Rabu, 6 September 2017 06:06 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Septian David Maulana ikut memuji penampilan Timnas U-19 Indonesia yang tengah berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar. Pada laga perdananya, Timnas U-19 mampu menekuk Myanmar setelah sempat tertinggal terlebih dulu.

Myanmar sempat memimpin terlebih dulu di menit ke-18 melalui gol yang diciptakan oleh Myat Kaung. Namun dua gol yang dicetak Egy Maulana Vikri di menit ke-71 dan ke-92 membuat Indonesia meraih kemenangan di akhir pertandingan.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Hasil ini membuat Septian David Maulana berdecak kagum. Septian mengatakan bahwa penampilan para pemain Timnas U-19 sangat luar biasa.

Bahkan, pemain bintang Timnas U-22 di SEA Games 2017 ini pun menyatakan rasa bangganya. Pasalnya, hasil ini membuktikan kualitas sepakbola Indonesia masih di atas Myanmar.

"ini kemenangan kedua kalinya timnas Indonesia menghadapi Myanmar dalam satu bulan terakhir. Saya juga ikut merasakan euforia kemenangan saat SEA Games lalu, " kata Septian seperti dikutip dari Antara.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 sempat tertinggal saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Septian pun sempat menyaksikan laga Skuat Garuda Nusantara ini bersama para pendukung Mitra Kukar. Septian beranggapan bahwa hasil ini bisa menjadi langkah manis untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Usai melawan tuan rumah, Indonesia akan mendapatkan tantangan lain dari Filipina di laga selanjutnya. Filipina yang baru saja dikalahkan Brunei Darussalam akan menantang Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, Kamis (07/09/17) besok.

6.4K