Liga 2 Indonesia

CEO Ngambek, Pelatih Persijap Jepara Asyik Pantau Bakat Muda

Rabu, 6 September 2017 22:58 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Ghozi El Fitra
Carlos Raul Scuciatti fokus mencari bakat baru untuk Persijap Jepara. Copyright: © Indosport/Ghozi El Fitra
Carlos Raul Scuciatti fokus mencari bakat baru untuk Persijap Jepara.

Carlos Raul Sciucatti turut menyaksikan pertandingan kompetisi Divisi 3 Askab Jepara, antara Sakura Utama melawan PS Singaraja, Rabu (06/09/17) sore di Stadion Kamal Junaidi. Kehadiran pria yang memiliki Lisensi A Conmebol ATFA itu untuk melakukan talent scouting atau pencarian bakat bibit-bibit muda pesepakbola masa depan Jepara.

Pelatih akrab disapa Charli ini memang tidak ingin ikut larut dalam persoalan yang saat ini tengah melanda tim Laskar Kalinyamat tersebut. Suami dari CEO Persijap, Esti Puji Lestari ini tetap menjalankan tugas sebagai pelatih.

"Biarlah istri saya ngambek, tapi saya tetap harus menjalankan tugas saya sebagai pelatih untuk mencari bibit-bibit baru pesepakbola Jepara untuk Persijap musim depan," ungkap Charli kepada INDOSPORT.

© Indosport/Ghozi El Fitra
Pelatih Persijap Jepara nampak memantau sejumlah bakat muda. Copyright: Indosport/Ghozi El FitraPelatih Persijap Jepara nampak memantau sejumlah bakat muda.

Saat ini Persijap memang sedang mengalami permasalahan serius. Persijap mengancam untuk mundur dari kompetisi Liga 2 musim ini, sebagai buntut hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Nomor 147/L2/SK/KD-PSSI/VIII/2017 yang dikirim akhir Agustus lalu.

Dalam putusan itu, Persijap dihukum kalah 0-3 dari Persibat Batang plus denda Rp100 juta karena dianggap menolak melanjutkan pertandingan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, 27 Agustus 2017. Manajemen tim Laskar Kalinyamat pun telah melakukan banding pada 3 September lalu, namun hingga kini belum ada kabar terbaru dari Komisi Banding (Komding) PSSI.

177