Piala AFF U-18

Mesra dengan Timnas U-19, Presiden Jokowi Targetkan Juara

Kamis, 7 September 2017 05:11 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Presiden Joko Widodo kembali memberi perhatian untuk sepakbola nasional. Sosok yang akrab disapa Presiden Jokowi ini ikut memantau perkembangan aksi para pemain Timnas U-19 Indonesia.

Presiden Jokowi pun memberikan selamat atas kemenangan para penggawa Garuda Nusantara pada laga perdana di ajang Piala AFF U-18 yang tengah berlangsung di Myanmar. Secara dramatis, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu membalikkan kedudukan untuk mengalahkan tuan rumah 2-1 di akhir laga.

Hal ini membuat orang nomor satu di Indonesia tersebut mengucapkan selamat kepada para penggawa Timnas U-19. Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menitip pesan berat kepada para pemain Timnas U-19.

Presiden Jokowi menegaskan hal tersebut dalam unggahan foto di akun Twitter pribadinya. Bahkan ada tanda -Jkw- yang berarti cuitan tersebut langsung dibuat olehnya.

"Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw-," demikian tulisan pada foto yang diunggahnya.

Perhatian Presiden Jokowi ini pun langsung dibalas dengan manis oleh para pemain Timnas U-19 di tengah persiapan mereka di Myanmar. Para pemain dan pelatih mengunggah sebuah video untuk membalas pesan dari sang Kepala Negara Indonesia tersebut.

Pada video yang diunggah di akun Twitter milik PSSI tersebut, para pemain dan staf pelatih menegaskan komitmen mereka untuk tetap berjuang. Bahkan, seluruh rombongan nampak santai saat mengucapkan terima kasihnya dalam video tersebut.

Kemesraan yang dibangun Presiden Jokowi dan Timnas U-19 ini semoga bisa menjadi alat penyemangat baru bagi prestasi sepakbola nasional. Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri pernah merasakan gelar Piala AFF U-19 yang dihelat pada tahun 2013 silam.

Dukungan moral dari very very important person (VVIP) Indonesia ini tentu menjadi penyulut semangat Timnas U-19 Indonesia dalam laga lanjutan Grup B. Indonesia akan mencoba meraih 3 poin lagi saat berhadapan dengan Filipina, Kamis (07/09/17) nanti.

914