Liga 1

Dijamu Mitra Kukar, Persija Ingin Nodai Keangkeran Aji Imbut

Kamis, 7 September 2017 05:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

Keangkeran Stadion Aji Imbut, Tenggarong, telah terbukti di musim ini. Dari sebelas pertandingan kandang Mitra Kukar, sang empunya stadion, kekalahan menjadi hasil yang haram. 

Persija Jakarta mencoba mengadu nyali di Stadion Aji Imbut kala meladeni perlawanan tim berjuluk Naga Mekes itu, Jumat (08/09/17). Kedua tim bakal berduel pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-23.

© Twitter/@Persija_Jkt
Ismed Sofyan, Sutanto Tan, dan Andritany di bus menuju markas Mitra Kukar. Copyright: Twitter/@Persija_JktIsmed Sofyan, Sutanto Tan, dan Andritany di bus menuju markas Mitra Kukar.

Pelatih Macan Kemayoran, julukan Persija, Stefano Cugurra Teco pun mengakui betapa mengerikannya Mitra Kukar bila bermain di kandang. Meskipun di laga tandang, Naga Mekes tidak segarang aslinya.

"Mereka tim kuat. Mereka dapat poin banyak saat bermain di kandang. Meski begitu, mereka tidak banyak dapat poin di away," ucap Teco kepada wartawan.

Arsitek asal Brasil itu memberi contoh, Naga Mekes dapat mengembalikan keadaan pada pertandingan home teraktual. Melawan Madura United (MU) (03/09/17), armada Sukardi berhasil mencetak sepasang gol di babak kedua untuk memenangkan pertandingan.

"Mereka sempat kalah 0-1 dari Madura United. Kemudian hasil bisa berubah menjadi 2-1. Itu pasti sangat bagus," ujar mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya itu.

© Muhammad Basri/INDOSPORT
PSM Makassar jalani latihan di Stadion Aji Imbut. Copyright: Muhammad Basri/INDOSPORTStadion Aji Imbut.

Sembilan kemenangan dan dua hasil seri menjadi catatan apik laga kandang Mitra Kukar hingga pekan ke-22. Alhasil, Naga Mekes konsisten bertengger di papan tengah klasemen, tepatnya, pada posisi ke-8 dengan perolehan 34 angka. Mereka tertinggal dua poin dari Persija yang berada dua strip di atasnya.