Liga 1 Indonesia

Tampil Impresif, Jose Beri Bocoran Performa Apik Penyerang Persib

Kamis, 7 September 2017 02:15 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel saat mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel saat mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC.

Kehadiran Ezechiel N'Douassel di Persib Bandung membawa dampak positif. Tidak hanya mampu menciptakan gol, namun striker berkebangsaan Chad ini rajin memberikan assist.

Tercatat, dari empat laga yang telah dilalui bersama tim berjulukan Maung Bandung ini, pemilik nomor punggung 70 ini sudah memberikan dua gol dan empat assist

© persib.co.id
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. Copyright: persib.co.idStriker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan membeberkan bahwa penampilan ciamik Ezechiel karena diberikan kebebasan dalam memilih posisi. Alasannya karena pemain yang sebelumnya berlaga di Liga tertinggi Israel ini bukan pemain bertipe post player.

"Saya kasih kebebasan dia (Ezechiel) bermain bebas karena tipikal dia kan bukan pemain di satu posisi (post player). Dia bukan tipikal untuk stay, saya sudah minta dia stay tapi dia itu tipikalnya ke mana-mana dan bebas saja," ujar Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (06/09/17). 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Debutan baru Arema FC, Ahmet Atayev berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel yang sama-sama debut bersama Persib. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDebutan baru Arema FC, Ahmet Atayev berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel yang sama-sama debut bersama Persib.

Herrie mengaku tidak bisa melarang Ezechiel untuk berganti-ganti posisi bahkan selalu menempati posisi sebagai gelandang sayap. Yang terpenting ketika posisinya hilang, pemain lain bisa menutupinya dengan baik. 

"Engga mungkin bentrok juga dengan pemain lain. Karena sudah saling pengertian. Hal seperti ini juga sering dilakukan pemain lainnya, jadi tidak baku," katanya.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini berharap meski kerap berganti-ganti posisi, Ezechiel tidak lupa dengan tugasnya yakni menciptakan gol. 

"Dia juga sering diingatkan bahwa tugas dia cetak gol dan intinya tugas utama dia cetak gol, boleh dia ke mana-kemana tapi scoring gol," harapnya. 

Persib sendiri tengah bersiap menghadapi Semen Padang, Sabtu (09/09/17), pada lanjutan laga Liga 1. Semen Padang sendiri dikenal sebagai salah satu tim yang memiliki lini belakang yang cukup solid.

Hal ini akan menjadi tantangan lain bagi Ezechiel untuk menguji ketajamannya. Terlebih, pemain berusia 29 tahun ini akan bermain di depan publik sendiri, yang bisa meningkatkan popularitasnya di depan puluhan ribu Bobotoh.

1.8K