Batas Akhir Bursa Transfer Musim Depan di Inggris Bakal Lebih Pendek

Jumat, 8 September 2017 03:56 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport.com
Liga Primer Inggris. Copyright: © Indosport.com
Liga Primer Inggris.

Setelah menjalani proses diskusi panjang sejak Februari hingga Juni 2017, klub-klub peserta Liga Primer Inggris akhirnya mendapatkan satu kesepakatan baru. Kesepakatan ini adalah membuat aturan baru yang akan memperpendek masa bursa transfer musim panas di Inggris.

Masa bursa transfer di Inggris pada tahun depan akan berakhir pada Kamis, 9 Agustus 2018, pukul 17:00 waktu setempat. Aturan ini dimunculkan agar klub-klub Liga Primer bisa lebih fokus dalam kompetisi karena sudah tak memikirkan lagi pemain yang akan direkrut.

Aturan ini hanya berlaku bagi sesama klub Inggris. Jadi, untuk transfer pemain dengan klub di luar Inggris akan tetap bisa berjalan sesuai aturan yang berlaku saat ini yaitu hingga 31 Agustus pukul 23:59 waktu setempat.

Seperti diungkap jurnalis Sky Sports, Bryan Swanson, melalui Twitter. Untuk menentukan aturan baru ini, seluruh wakil klub-klub Liga Primer Inggris harus melakukan voting. Dari 20 klub, 15 di antaranya setuju. Sementara lima klub lain menyatakan tidak setuju dan satu abstain.

© David Rogers/GettyImages
Derby Manchester 2016/17 Copyright: David Rogers/GettyImagesDerby Manchester 2016/17

Lima klub yang menolak aturan baru ini antara lain Crystal Palace, Manchester City, Manchester United, Swansea City, dan Watford. Satu klub yang menyatakan abstain adalah Burnley.