Catat! Liga Primer Inggris Buka Aturan Baru Terkait Transfer

Jumat, 8 September 2017 14:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Liga Primer Inggris Copyright: © Indosport.com
Liga Primer Inggris

Pihak Liga Primer Inggris berencana untuk menutup jendela transfer musim panas mendatang sebelum pertandingan pekan pertama mereka dimulai.

Dilansir dari Sportsmole, dalam waktu 15 tahun terakhir, klub-klub di kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris tersebut bisa melakukan jual beli pemain hingga akhir bulan Agustus.

Pada hari Kamis (07/09/17) kemarin, para pengurus Liga Primer Inggris telah melakukan pemungutan suara kepada para pemilik maupun pemegang saham dari klub-klub peserta mereka untuk membicarakan rencana yang ingin mereka buat tersebut.

© INDOSPORT
Nemanja Matic menandatangani kontrak bersama Manchester United. Copyright: INDOSPORTGelandang bertahan Man United, Nemanja Matic salah satu pembelian transfer yang menghebohkan di Liga Primer Inggris.

Menariknya, sebagian besar para pemilik atau pemegang saham dari klub-klub di Liga Primer Inggris telah setuju dengan rencana yang diberikan, namun ada juga yang tampaknya masih keberatan.

Nantinya, jendela transfer musim panas di Liga Primer Inggris akan ditutup pada hari Kamis jelang pekan pertama kompetisi mereka dimulai.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa Transfer Primer Liga Inggris. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBursa Transfer Liga Primer  Inggris.

Meski demikian, peraturan baru ini nantinya mereka hanya dilarang untuk membeli atau mendatangkan pemain baru. Termasuk dalam melakukan proses dengan divisi bawah Liga Primer, seperti Championship, League 1, League 2, dan seterusnya.

Yang artinya, jika mereka ingin menjual pemain mereka hingga tanggal 31 Agustus masih diperbolehkan, mengingat liga-liga lainnya di Eropa masih dibuka sampai tanggal tersebut.

Sementara untuk jendela transfer musim dingin yang dibuka setiap bulan Januari tidak ada perubahan.

211