Piala AFF U-18 2017

Selepas Lumat Filipina, Egy Maulana Pinta Rekan-rekannya Tetap Rendah Hati

Jumat, 8 September 2017 05:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Berhasil melumat Filipina sembilan gol tanpa balas tidak membuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 besar kepala. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu menampilkan permainan mengesankan pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Tidak tanggung-tanggung, Filipina dibabat habis 5-0 di paruh pertama. Memasuki babak kedua, Garuda Nusantara semakin beringas. Empat gol sukses disarangkan ke gawang Filipina, Kamis (07/09/17) di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar.

© Twitter@pssi__fai
Egy Maulana Vikri selebrasi. Copyright: Twitter@pssi__faiEgy Maulana Vikri selebrasi.

Sembilan gol Timnas U-19 digelontorkan oleh Feby Eka Putra (3), Egy Maulana Vikri (2), Muhammad Iqbal (2), Rafli Mursalim, dan Resky Fandi Witriawan. Hasil ini semakin memantapkan peluang Garuda Nusantara untuk melangkah ke babak semifinal.

Selepas pertandingan, sang pencetak dua gol Timnas U-19, Egy mengapresiasi dukungan yang terus diberikan kepada Garuda Nusantara. Gelandang serang yang tengah dihubung-hubungkan dengan Persija Jakarta itu meminta kepada rekan-rekannya untuk tetap membumi.

© Instagram/egymaulanavikri
Status Egy Maulana Vikri usai tampil menggilas Filipina. Copyright: Instagram/egymaulanavikriStatus Egy Maulana Vikri usai tampil menggilas Filipina.

Alhamdulillah terima kasih doa dan dukungannya warga Indonesia. Jangan lelah mendukung kami,” ucap Egy dalam insta story di akun Instagram pribadinya, @egymaulanavikri.

“Tetap rendah hati karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT,” lanjutnya. Pada laga itu, Egy tidak bermain penuh. Selepas turun minum, pelatih Indra Sjafri menggantikannya dengan Irsan Lestaluhu.

3.2K