Liga 1

Hadapi Semen Padang, Persib Rombak Komposisi Pemain

Jumat, 8 September 2017 03:23 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
© goal.com
Sriwijaya FC vs Persib bandung. Copyright: © goal.com
Sriwijaya FC vs Persib bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, memastikan akan mengubah komposisi pemainnya kala berhadapan dengan Semen Padang di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17). Setidaknya komposisi ini akan berbeda dibandingkan laga sebelumnya.

Herrie mengatakan perubahan tersebut terjadi karena selama ini beberapa lini tidak berjalan maksimal meski kemenangan selalu didapatkan. Maka ketika perubahan itu dilakukan, diharapkan peluang untuk menang semakin terbuka lebar.

© Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib menang atas Persegres. Copyright: Gita Agiet/IndosportKim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan.

"Kita juga kan memiliki pemain berkualitas semua. Jadi kita siapkan pemain beda karena lawan juga berbeda. Kita cari perbaikan tim di posisi mana," ujar Herrie seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Kamis (07/09/17).

Meski komposisi pemain berubah, pelatih yang akrab disapa Jose ini memastikan tidak akan mengubah skema bermain dari tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Skema sama mau main di home atau away tidak akan berubah, tapi kita juga lakukan evaluasi untuk penguatan di posisi tiap lini. Kita juga asah feeling untuk cetak gol," katanya.

Untuk itu Jose berharap di laga nanti kemenangan bisa didapatkan sehingga target untuk menempati peringkat lima besar klasemen Liga 1 bisa tercapai.

"Kita enggak bisa bicara lagi terpuruk. Setiap tim lawan Persib itu memiliki motivasi berlipat. Kalau kita terlena bahaya. Makanya kita tak pernah anggap enteng lawan. Kita perlu waspada semuanya," tegasnya.