Liga 1

Hadirnya Kiper Timnas U-22 Malah Membuat Pelatih Persiba Kelimpungan

Jumat, 8 September 2017 13:37 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Timnas U-22.

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi bingung menentukan kiper utama yang akan diturunkan saat menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Sabtu (09/09/17). Terlebih ketika Kurniawan Kartika Ajie sudah bisa dimainkan.

Tiga kiper yang dimiliki Beruang Madu dalam kondisi yang bagus dengan peforma yang bagus. Kartika Ajie misalnya, tampil menawan di Tim Nasional U-22. Sedangkan Dian Agus, meski baru bergabung pada awal putaran kedua, juga tampil cukup baik dalam empat pertandingan.

Satu kiper lagi, Yoewanto Stya Beny meski kini lebih banyak duduk di bangku cadangan, penampilannya di putaran pertama juga cukup bagus. Terbukti Bhayangkara United sempat ingin meminjamnya namun ditolak Persiba.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Dian Agus Prasetyo Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTDian Agus Prasetyo.

Hariyadi pun mengaku, akan berdiskusi dulu dengan pelatih kiper Bayu Cahyo untuk meminta masukan sebelum memutuskan.  Karena Bayu dianggap paling mengetahui kondisi tiga kiper tersebut.

"Saya akan berdiskusi dengan pelatih kiper, karena dia lebih tahu, siapa kira-kira yang layak jadi kiper utama. Karena ketiga-tiganya sama bagusnya, jadi kita lihat siapa nanti," ucapnya Hariyadi.

"Jadi nanti tergantung pelatih kiper siapa yang dianggap paling siap dan layak, karena dia lebih dekat, lebih tahu. Jadi nanti setelah latihan terakhir, kita akan tentukan siapa kipernya," tambahnya.

Menurutnya, Persiba cukup beruntung karena punya tiga kiper yang kualitasnya tak diragukan lagi. Apalagi masing-masing kiper memiliki karakter yang berbeda-beda.

© Ginanjar/Indosport
Caption Copyright: Ginanjar/IndosportKartika Ajie.

"Jadi bukan hanya ketiganya bagus, tapi mereka punya karakter yang berbeda-beda, Dian Agus lebih tenang, Ajie lebih agresif, begitu juga Beny, jadi semua layak," bebernya.

Sementara mengenai susunan pemain yang masuk line up mau pun akan diturunkan, Hariyadi menambahkan, masih akan memantau kondisi pemain dalam latihan terakhir.

"Jadi untuk semua pemain kita lihat besok (Jumat) dalam latihan terakhir. Kita tidak mau seperti di Palembang, ternyata di awal kita tentukan, justru sakit. Jadi kita lihat dalam latihan terakhir," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%