Piala AFF U-18

Meski Menang Telak dari Filipina, Timnas Indonesia Belum Bermain 100 Persen

Sabtu, 9 September 2017 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Timnas Indonesia telah meraih dua hasil positif di ajang Piala AFF U-18. Namun meski meraih hasil gemilang, Skuat Garuda menilai masih belum bermain maksimal.

Timnas Indonesia saat ini memang menjadi pemuncak Grup B Piala AFF U-18. Tim besutan Indra Sjafri meraih enam poin dari dua laga.

Bahkan Skuat Garuda menorehkan hasil memuaskan di laga terakhir. Lawan Filipina, mereka menang dengan skor telak 9-0.

Meski terus meraih hasil positif, namun Timnas Indonesia dinilai belum mengeluarkan kemampuan mereka seutuhnya. Mereka masih memiliki beberapa kekurangan. Setidaknya hal ini yang diutarakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Kalau kami dari tim pelatih, tim ini masih belum 100 persen (performanya) seperti yang kami inginkan. Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik," ucap Indra dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT, Sabtu (09/09/17).

© Twitter@AFFPresse
Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei. Copyright: Twitter@AFFPresseSelebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei.

"Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak," tambah dia.

Kini jelang menghadapi Vietnam di laga selanjutnya, Indra sudah melakukan perbaikan. Pelatih asal Sumatera Barat ini bahkan melakukan simulasi pertandingan untuk melawan Vietnam.

"Kami sudah pelajari Vietnam dan siapa saja yang akan kita waspadai. Kita juga sudah simulasi untuk laga besok," tutup dia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Senin (11/09/17) mendatang. Bila Indonesia kembali meraih kemenangan, langkah Indonesia semakin lebar lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18.