Liga 1 U-19

Keok di Tangan Persib U-19, Cuaca Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan Persija U-19

Sabtu, 9 September 2017 21:02 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta U-19, Jan Saragih. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta U-19, Jan Saragih.

Cuaca sangat terik menyelimuti Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (09/09/17) tempat berlangsungnya duel Persija Jakarta U-19 melawan Persib Bandung U-19. Alhasil, pertandingan babak pertama berjalan monoton.

Pertandingan berlangsung pada pukul 15:00 WIB. Matahari menyinari dengan tanpa lelah dan henti.

Namun, kubu tamu berhasil memanfaatkan peluang sebelum turun minum. Tandukan Ceceng Ahmad Zakaria sukses menembus gawang tuan rumah pada menit ke-31. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Maung Ngora, julukan Persib U-19.

Selepas pertandingan, pelatih Persija U-19, Jan Saragih mengakui ketangguhan tim lawan. Akan tetapi, arsitek asal Sumatera Utara itu cukup menyayangkan kesebelasannya banyak membuang peluang di paruh kedua.

“Selamat buat Persib U-19 sudah dapat tiga poin. Kami main kurang baik di babak pertama. Kami coba perbaiki intensitas dan peluang. Ada beberapa peluang tercipta. Tapi jaring belum bergoyang. Kami pun kalah,” ucap Jan pasca laga.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Persija Jakarta U-19 Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comPersija Jakarta U-19.

Menurut Jan, faktor cuaca yang sangat panas turut mepengaruhi performa Anan Lestaluhu dan kolega. Namun, itu juga tidak bisa dijadikan alasan kekalahan timnya karena tim lawan turut merasakannya.

“Salah satunya iya. Kita tidak bisa keluar dari tekanan diri kita. Kita main tidak enjoy. Ini buat drop. Tapi kita berhasil maintenance. Terjadinya gol sebenarnya udah diantisipasi. Tapi kami gagal. Kami harus belajar lagi,” tutur Jan.

Dengan hasil ini, Macan Muda, julukan Timnas U-19 masih tertahan di peringkat ketiga Grup 1 Liga 1 U-19 dengan delapan poin dari delapan laga. Sementara Persib U-19, semakin kukuh di puncak klasemen lewat torehan 22 poin dengan pertandingan yang sama.