Persiba 3-0 Persegres: Beruang Madu Menangkan Laga Papan Bawah

Sabtu, 9 September 2017 17:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Persiba Balikpapan menjamu Persegres Gresik United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-23. Bermain di depan pendukungnya sendiri, anak asuh Haryadi berhasil mengalahkan tamunya tersebut dengan skor telak 3-0.

Jalannya pertandingan

Pertandingan tim papan bawah ini berjalan menarik, walau terlihat timpang sebelah. Pasalnya, kedua tim ini merupakan tim-tim penghuni zona degradasi Gojek Traveloka Liga 1.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, menjadi keuntungan tersendiri untuk Beruang Madu. Hal tersebut pun terlihat dengan terciptanya gol saat pertandingan baru berjalan 11 menit oleh Anmar Almubaraki, setelah berhasil memanfaatkan umpan Srdjan Lopicic. 1-0 Persiba unggul.

Pasca gol tersebut, tuan rumah terus melakukan serangan bertubi-tubi. Pada menit 18, Yudi K. membantu lini penyerangan. Namun tendangan pelannya masih mampu diselamatkan pemain belakang Persegres.

Hingga akhirnya Persiba kembali menggandakan keunggulan di menit 44 melalui titik putih. Srdjan Lopicic yang dipilih sebagai algojo, mampu menjalankan eksekusinya dengan baik. 2-0 Persiba menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persiba kembali melakukan ancaman di menit 57 lewat tendangan Siswanto. Sayang, tendangan kerasnya masih mampu diantisipasi oleh kiper kubu tamu.

Pada menit 68, giliran tendangan keras dari pojok kanan yang dilakukan Lopicic nyaris menambah keunggulan kubu tuan rumah. Sayang, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Persegres.

Terus melakukan penyerangan, Persiba baru mampu mencetak gol ketika pertandingan telah memasuki perpanjangan waktu. Adalah Hendri Satriadi yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Nasirin dan mengubahnya menjadi gol. 3-0 Persiba menyudahi pertandingan.

842