Liga 1 Indonesia

Curi Angka di Kandang Persib, Bos Semen Padang Meminta Pemain Tetap Konsisten

Minggu, 10 September 2017 07:10 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Taufik Hidayat
Nilmaizar sukses memotivasi pemain untuk menjegal Persib Bandung. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Nilmaizar sukses memotivasi pemain untuk menjegal Persib Bandung.

Sukses mengamankan satu poin di markas Persib Bandung pada lanjutan Liga 1/2017, Sabtu (09/09/17) sore, Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Z Lubis ingatkan tim Kabau Sirah untuk terus menjaga konsistensi.

© Indosport/Taufik Hidayat
Vendry Mofu menjadi aktor yang menggagalkan pesta Persib Bandung. Copyright: Indosport/Taufik HidayatVendry Mofu menjadi aktor yang menggagalkan pesta Persib Bandung.

Iskandar yang datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung mengatakan dirinya mengapresiasi apa yang ditampilkan Hengki Ardiles dkk pada laga tersebut. Dia menilai semangat dan fighting spirit yang ditunjukkan tim asuhan Nilmaizar pada pertandingan menghadapi Persib Bandung menunjukkan bagaimana seharusnya Semen Padang bermain.

"Meski dapat tekanan dari suporter tuan rumah, para pemain mampu menampilkan permainan yang cukup baik, bahkan mampu unggul di dua kesempatan meski akhirnya harus disamakan tuan rumah," kata Iskandar.

© Indosport/Taufik Hidayat
Dirut PT KSSP, Iskandar Lubis ikut datang langsung ke Bandung. Copyright: Indosport/Taufik HidayatDirut PT KSSP, Iskandar Lubis ikut datang langsung ke Bandung.

Iskandar juga meminta, momen ini bisa dijadikan sebagai modal berharga bagi Kabau Sirah untuk menatap beberapa laga selanjutnya di Liga 1/2017. Meski demikian, Iskandar juga meminta para pemain Semen Padang untuk tetap mawas diri.

"Tapi jangan berpuas diri. Tim ini harus bisa bermain konsisten, karena itu adalah ciri khas Semen Padang sebagai tim yang disegani di Indonesia," jelas Iskandar. 

Pada pertandingan menghadapi Persib Bandung, Semen Padang sempat dua kali unggul melalui gol yang diciptakan Vendry Mofu pada menit ke-44 dan ke-56. Sayangnya, Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Raphael Maitimo menit ke-45 dan gol menit-menit akhir Ezechiel N'Douassel.

© Indosport/Taufik Hidayat
Selebrasi Vendry Mofu usai menjebol gawang Persib Bandung. Copyright: Indosport/Taufik HidayatSelebrasi Vendry Mofu usai menjebol gawang Persib Bandung.

Tambahan satu poin tidak berpengaruh banyak terhadap posisi Kabau Sirah di papan klasemen sementara. Tim asuhan Nilmaizar masih tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 28 poin. 

Bagi Persib Bandung, hasil seri keempat yang mereka raih di laga kandang membuat mereka tetap di peringkat 9 dengan raihan 33 poin. Pertandingan selanjutnya, Semen Padang akan kembali memainkan laga kandang dengan menjamu pimpinan klasemen sementara Liga 1/2017, Bhayangkara FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/09/17) mendatang.