Piala AFF U-18 2017

Kapten Timnas Indonesia Pilih Angka Sial Jadi Nomor Punggung, Ini Alasannya

Minggu, 10 September 2017 19:21 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu (kedua dari kanan) mendapat kawalan ketat dari Rachmat Irianto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu (kedua dari kanan) mendapat kawalan ketat dari Rachmat Irianto.

Bagi yang belum mengetahui, Rian merupakan putra dari legenda Persebaya Surabaya, yakni Bejo Sugiantoro. Sang ayah pun membocorkan alasan di balik pilihan putranya untuk menggunakan nomr punggung 13, meski sebagian orang menilai angka 13 berarti kesialan.

"Rian yang memilih angka itu. Dia mulai memakai nomor punggung 13 saat tampil di ajang Frenz United International 2014," ujar Bejo seperti dikutip dari Bola.com.

"Saya tanya Rian alasan senang dengan angka 13. Katanya, dia ingin memupus anggapan banyak orang, bahwa angka 13 sebagai pembawa sial," tambahnya.

© Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19. Copyright: Indosport/Ian SetiawanBejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19.

Rian tampaknya tak terlalu mempercayai berbagai anggarpan mengenai angka 13 yang identik dengan keburukan. Bejo Sugiantoro mengaku kaget saat mendengar alasan Rian yang memilih untuk menggunakan nomor punggung 13.

Ia menilai Rian tak begitu saja memutuskan untuk memilih 13 sebagai nomor punggungnya tanpa alasan. Di Indonesia, Rian bukanla pemain pertama yang menggunakan 13 sebagai nomor pungggung.

Dua pemain legendaris Tanah Air juga diketahui memilih angka yang sering dihindari tersebut sebagai nomor mereka. Budi Sudarsono, mantan pemain Persik Kediri dan juga Timnas Indonesia diketahui juga memilih nomor punggung 13.

“Yang saya tahu Budi Sudarsono juga menggunakan nomor punggung 13. Tapi dia baik-baik saja. Bahkan kariernya sebagai pesepakbola profesional sangat sukses, baik di klub maupun Timnas Indonesia. Semoga karir Rian bisa seperti Budi Sudarsono," tutupnya. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rachmat Irianto (kiri) mendapat jersey Persija dari Bambang Pamungkas usai laga. Anak dari legenda, Bejo Sugiantoro ini bermain sangat baik di lini belakang Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRachmat Irianto (kiri) mendapat jersey Persija dari Bambang Pamungkas usai laga. Anak dari legenda, Bejo Sugiantoro ini bermain sangat baik di lini belakang Timnas U-19.
845