Serie A Italia

Menang Telak, Allegri Malah Kritik Juventus

Minggu, 10 September 2017 15:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Massimiliano Allegri merasa kesal dengan kinerja anak-anak asuhnya saat melawan ChievoVerona, terutama lini pertahanannya.

Meski Juve berhasil menang dengan skor 3-0 dan mampu tampil menyerang dengan baik, namun ia menyayangkan para pemain bertahannya yang mudah mendapat serangan balik.

Beruntung sang lawan tak mampu menyelesaikannya dengan baik, sehingga tidak ada gol yang tercipta dari sang lawan.

“Juventus memang jarang untuk tidak mencetak gol, tapi saat Anda bagus dalam serangan, maka Anda juga harus baik dalam bertahan untuk mendapatkan gelar. Kami membiarkan mereka untuk melepaskan beberapa tembakan yang mengarah sasaran, itu yang harus diperbaiki, untungnya tetap tidak kebobolan,” keluh Allegri kepada Mediaset Premium.

© Juventus FC
Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic usai mencetak gol untuk Juventus. Copyright: Juventus FCGonzalo Higuain dan Miralem Pjanic usai mencetak gol untuk Juventus.

Lebih lanjut, mantan pelatih AC Milan ini juga mengkritik gaya bermain dari dua pemain anyarnya, Douglas Costa dan Federico Bernardeschi.

Keduanya dinilai tampil mengecewakan. Namun, Allegri memaklumi karena keduanya masih perlu adaptasi dan berharap mereka cepat belajar untuk bersatu dengan pemain Juventus lainnya.

“Douglas Costa harus mengenal dengan baik rekan setimnya dan harus mengingatnya dengan baik. Saya sering bilang ke dia kalau bermain di Serie A Italia itu susah, karena klub kecil atau menengah sangat rapi dalam menutup ruang dengan taktik yang hebat,” tambahnya.

© Indosport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: IndosportMassimiliano Allegri mengkritisi gaya bermain dari anak asuhnya.

“Kalau Bernardeschi masih muda dan sedang berkembang dari Fiorentina, masih banyak yang harus dia pelajari. Dia harus belajar juga, yaitu saat Anda bermain untuk Juventus, setiap bola yang Anda kendalikan itu sangat penting,” tutup Allegri.

Dalam laga tersebut, Juve menang tiga gol tanpa balas melalui gol bunuh diri Perparim Hetemaj di menit ke-17, Gonzalo Higuain di menit ke-58 dan Paulo Dybala di menit ke-83.

Hasil ini membawa Juve kukuh di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2017/18 dengan torehan 9 poin dalam tiga pertandingan.

374