Ander Herrera Ragukan Manchester United Juara Liga Champions

Senin, 11 September 2017 15:25 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Irfan Fikri
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Pernyataan yang terdengar “aneh” dilontarkan oleh penggawa Manchester United, Ander Herrera. Pasalnya gelandang asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa Klubnya itu tak perlu muluk-muluk menginginkan trofi Liga Champions akan diboyong ke Old Traford.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Ander Herrera. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesGelandang Manchester United, Ander Herrera.

“Kami siap tapi kami harus menghormati setiap lawan dan menyadari dari mana asal kami. Kami adalah klub besar dan mungkin yang terbesar di dunia, tapi kami tidak berada di Liga Champions musim lalu."

"Kami harus melawati ujian pertama kami di Liga Champions melawan Basel nanti. Namin kami tak memikirkan untuk memenangkan Liga Champions musim ini," katanya kepada Sportsmole.

Namun, ucapan Herrera tersebut memang ada benarnya. Pasalnya, musim lalu Manchester United gagal menembus Liga Champions karena hanya berada di posisi kelima klasemen akhir LIga Primer Inggris Musim 2015-2016.

Bagi Herrera, yang harus dilakukan oleh Setan Merah adalah melakoni setiap laga dengan sebaik mungkin baik. Herrera sendiri merasa bahwa timnya sudah sepantasnya berkompetisi di kasta tertinggi turmamen antar-klub Eropa ini.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesMU Juara Piala UEFA.
 

Musim lalu, Manchester United berhasil menjuarai Liga Europa/Piala UEFA setelah berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final dengan skor 2-0. Kompetisi tersebut merupakan turnamen kasta kedua antar klub Eropa musim lalu.