Jelang Piala Asia U-16, Fakhri Husaini Enggan Remehkan Lawan

Selasa, 12 September 2017 07:53 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih bertanding dalam turnamen AFF U-18 yang diselenggarakan di Myanmar. Egy Maulana Vikri dkk harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak semifinal pasca ditaklukkan Vietnam 0-3. Timnas U-19 akan menghadapi Brunei di partai terakhir Grup B.

© the-afc.com
Asian Football Confederation (AFC). Copyright: the-afc.comAsian Football Confederation (AFC).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 juga akan segera berkompetisi di ajang kualifikasi Piala Asia U-16. Timnas U-16 tergabung di Grup G bersama lima negara lain yakni tuan rumah Thailand,  Laos, Timor-Leste, dan kepulauan Marina.

Timnas U-16 akan berhadapan dengan Kepulauan Marina dilaga perdana, Sabtu (16/09/17) menyusul laga kontra Timor-Leste (18/09/17), lalu menghadapi Thailand (20/09/17) dan terakhir menghadapi Laos (22/09/17).

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini saat ini tengah mempersiapkan timnya untuk berlaga di ajang tersebut. Pemusatan latihan Timnas U-16 dilakukan di Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Mengenai lawan-lawan di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2017 yang akan dihadapi, Fakhri mengatakan tetap menaruh respek serta tidak menganggap remeh lawan-lawannya.

“Lawan-lawan kami, Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Thailand, dan Laos. Dari semuanya kami belum mengetahui permainan dari Kepulauan Mariana. Thailand dan Laos kami sudah pernah bertemu di AFF kemarin. Timor Leste juga pernah kami intip permainannya di AFF. Saya menaruh respek dan tidak akan pernah meremehkan mereka semua,” beber Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

Sebelumnya, Timnas U-16 sempat melakukan uji coba terakhir dengan mencukur Kabomania U-17. Kala itu, armada Fakhri Husaini mencukur lawannya dengan skor 6-1.

“Ini uji coba terakhir kami, kita menang 6-1. Tapi anak-anak masih ada beberapa kesalahan kecil yang perlu diperbaiki sebelum anak-anak bermain di kualifikasi Piala Asia U-16 2018 nanti,” ucap Fakhri kala itu kepada wartawan selepas pertandingan, Jumat (08/09/17) di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTFakhri Husaini, Pelatih Timnas U-16.

“Kami harus terima kondisi persiapan menuji kualifikasi Piala Asia U-16 2018 tidak ada uji coba internasional. Kami juga memahami kondisi PSSI. Ini memang kendala, tapi bukan jadi alasan kami untuk persiapan,” lanjut arsitek asal Aceh itu.

Dikutip dari situs resmi PSSI, ada 26 nama pemain yang terdaftar dalam skuat Timnas U-16. Mereka itu antara lain:

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Havidz Fauzan Muzaki, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman.

Belakang: Mochammad Yudha Febrian, Liba Valentino Imwahyusyah, Muhammad Reza Fauzan, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, Miftakhul Septa Anjar Pradika, M. Salman.

Tengah: Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Komang Teguh Trisnanda, Fatah Aji Pratama, M. Rafiq Ramdani.

Depan: Miftahul Husyen Rahmatullah, Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Andre Oktaviansyah, Althaf Indie Alrizky, Mochammad Supriadi, Sutan Zico Armando, Amanar Abdillah.

1.4K