Mata: Sangat Aneh Melawan Wayne Rooney

Selasa, 12 September 2017 07:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Wayne Rooney, striker Everton. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney, striker Everton.

Setelah menghabiskan waktu hampir 13 tahun lamany di Man United, Wayne Rooney kini telah kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

Dan pada akhir pekan ini, Rooney akan kembali bertemu dengan klub yang melambungkan namanya tersebut di ajang Liga Primer Inggris.

Menurut Juan Mata, pertandingan ini akan terasa aneh, karena dirinya akan melawan mantan kapten dan rekan setimnya, Wayne Rooney.

“Jujur, terasa aneh sekali melihat dan melawan Wayne dengan jersey yang berbeda. Keputusan yang dia buat memang mengejutkan, tapi kami tetap doakan yang terbaik, semoga saja Old Trafford menyambutnya dengan baik,” jelas Mata di blog-nya, One Hour Behind.

© INDOSPORT
Juan Mata, gelandang Manchester United. Copyright: INDOSPORTJuan Mata, gelandang Manchester United.

Sebelum melawan Everton, nantinya Manchester United akan bermain di ajang Liga Champions 2017/18 terlebih dulu di tengah pekan ini melawan Basel.

Wayne Rooney memperkuat Man United sejak tahun 2004 lalu. Selama berkiprah bersama The Red Devils, pemain asli Inggris ini memiliki peranan yang besar bagi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

© Metro
Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Man United. Copyright: MetroWayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Man United.

Berbagai gelar turut ia berikan, seperti Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub,

Tidak hanya itu, striker berusia 31 tahun ini juga sukses menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak klub, yakni sebanyak 253 gol dan 145 assists dalam 559 di seluruh pertandingan Man United.

1.7K