Salut! Aksi Sosial Mantan Bek Manchester United Ini Bikin Terharu

Selasa, 12 September 2017 19:55 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Mirror.co.uk
Patrice Evra saat membantu tunawisma di Prancis. Copyright: © Mirror.co.uk
Patrice Evra saat membantu tunawisma di Prancis.

Hari Senin umumnya menjadi hari istirahat bagi para pemain profesional di klub-klub Eropa. Setelah menjalani pertandingan di akhir pekan, mereka kemudian mendapat waktu libur singkat sebelum kembali ke rutinitas latihan dan menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Adalah Patrice Evra yang menghabiskan waktu libur singkatnya dengan berjalan-jalan di seputaran Kota Marseille, Prancis. Namun, jalan-jalan bek kiri yang kini membela Olympique Marseille itu boleh dibilang tidak biasa. Evra mendatangi sejumlah tuna wisma yang ditemuinya sepanjang perjalanan.

Seperti yang terlihat pada video yang diunggah Evra melalui akun Instagram @patrice.evra, tampak mantan bek Manchester United itu membagikan sesuatu kepada sejumlah tunawisma. Ada empat tunawisma yang didatangi Evra dalam video tersebut. Namun jumlah tersebut bisa jadi lebih banyak daripada yang ditayangkan dalam video itu.

"Tengah menikmati hari Senin di #marseille. Hal yang menyedihkan dari perjalanan saya adalah saya menemukan 12 tunawisma dalam waktu kurang dari 30 menit. Apa yang sudah Anda lakukan hari ini..? Apakah Anda sudah menolong orang lain? Atau hanya mengeluh dan menyalahkan orang lain? Saya merasa diberkahi, terima kasih Tuhan," ucap Evra melalui akun Instagramnya.

© espnfc.com
Patrice Evra Copyright: espnfc.comPatrice Evra

Aksi Evra ini pun kontan dipuji oleh para follower-nya. Membantu mereka yang tengah kekurangan menunjukkan sisi baik Evra sebagai seorang manusia biasa. Gaji tinggi yang didapat sebagai pemain bola, sebagian dibagi kepada mereka yang membutuhkan. 

1.1K