Allegri: Jangan Pernah Beri Messi Ruang, Dia Akan Liar!

Rabu, 13 September 2017 09:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona. Copyright: © getty images
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona.

Bos Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui sang megabintang Barcelona, Lionel Messi, memang liar dan tak terhentikan. Terlebih lagi setelah tim asuhannya dibantai habis oleh Blaugrana 3-0 pada Rabu (13/09/17) dini hari tadi. 

Allegri yang bersama timnya sempat kalah dari Real Madrid pada final musim lalu mengatakan bahwa ia cukup dibuat pusing dengan tiga kali tembakan Messi ke gawang Gianluigi Buffon. 

© Barcelona FC
Lionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol. Copyright: Barcelona FCLionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol.

"Dia mencoba menembakan bola ke gawang sebanyak tiga kali, dua di antaranya berhasil gol, dan sekali hanya terkena tiang gawang," ujarnya usai pertandingan berakhir, dikutip ESPN

Menurut pelatih Italia tersebut, timnya tak seharusnya memberi ruang sama sekali pada pemain timnas Argentina tersebut. Namun pada kenyataannya, Messi justru melenggang di area gawang Juventus. 

"Jika kamu memberi ia ruang, dia takkan terhentikan. Jika kita tidak memberikan ruang sama sekali, kemungkinan kita bisa membatasi rencananya itu," ungkap mantan bos AC Milan tersebut. 

Allegri menyadari bahwa meski Paulo Dybala diturunkan pada babak kedua, pertahanan belakang timnya justru mengendur. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona untuk menghancurkan Juventus. 

© INDOSPORT
Paulo Dybala saat mengeksekusi bola. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala saat mengeksekusi bola.

"Setelah break, kita memiliki kesempatan yang besar sebenarnya bersama Dybala, hanya saja ketika ruang kita terlalu terbuka, Barcelona justru menjadi lebih liar," ungkapnya lagi. 

Perjalanan masih panjang bagi Juventus. Allegri cukup terselamatkan dari posisi terbawah di Grup D setelah hilangnya kesempatan untuk menang di Camp Nou. 

Dirinya mengungkapkan bahwa kekalahan ini bukan menjadi masalah yang besar. Dilansir ESPN, Allegri mengungkapkan bahwa ia tak ingin timnya justru mengendur ketika melawan tim sekelas Barcelona.