Tekuk Habis Juventus, 'Badai' Messi Meluluhlantakkan Twitter

Rabu, 13 September 2017 13:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pasca permainan gemilang megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat berlaga melawan Juventus pada Rabu (13/09/17) dini hari tadi menyisakan 'badai' pujian dari para penggemarnya di Twitter. 

Messi berhasil menembus gawang yang dijaga ketat oleh kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon, saat Blaugrana menjamu tim asuhan Massimiliano Allegri itu di Camp Nou. 

Kemenangan yang diraih oleh Barcelona tersebut merupakan salah satu bentuk aksi balas dendam mereka atas kekalahan 0-3 yang mesti mereka dapatkan saat laga kontra Juventus di perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Dua gol yang berhasil disarangkan Messi ke gawang Buffon tersebut dilengkapi oleh torehan gol Ivan Rakitic. Dua gol tersebut merupakan kali pertama Messi mampu menjaringkan bola ke gawang yang dijaga Buffon.

Kemenangan Messi dan Barcelona dalam laga kemarin menjadi hal yang banyak diperbincangkan oleh para pengguna Twitter. Nama Messi menjadi yang paling banyak disebut dalam kicauan warganet. 

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Juventus. Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Juventus.

Beberapa diantara mereka bahkan membandingkan Messi dengan maestro seni terkenal di dunia. Salah satunya adalah akun Twitter jurnalis SkySports, Guillem Balague. 

"Bayangkan musik tanpa John Lennon. Seni tanpa Picasso. Sepakbola tanpa Messi. Hanya tiga orang, namun dunia akan terasa begitu berbeda," tulisnya lewat akun Twitter pribadinya tersebut. 

Tak hanya Balague, jurnalis olahraga ESPN, Roger Bennet pun tak ketinggalan mengomentari penampilan apik sang pemain timnas Argentina tersebut di Camp Nou kemarin. 

"Messi. Kurang dari seorang pesepakbola. Lebih kepada keajaiban seorang manusia. Tidak pernah sedetik kita membuat kemampuan kita untuk menontonnya berlaga," tulis Bennet di akun Twitternya.

Kemenangan Barcelona ini membuat tim asuhan Ernesto Valverde menetapkan diri di posisi puncak klasemen Grup D Liga Champions musim 2017/18 ini.

562