Liga 1 Indonesia

Terkait Koreografi 'Save Rohingya', Persib Masih Tunggu Nasib

Rabu, 13 September 2017 14:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Gita Agiet/INDOSPORT
N'Douassel, penyelamat Persib Bandung dari kekalahan atas Semen Padang. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
N'Douassel, penyelamat Persib Bandung dari kekalahan atas Semen Padang.

Persib Bandung masih belum dapat berbicara banyak terkait bentuk koreografi 'Save Rohingya' yang dilakukan Bobotoh. Pasukan Maung Bandung akan menunggu keputusan Komisi Disiplin PSSI.

Seperti diketahui, para suporter Persib Bandung, Bobotoh menunjukkan rasa empati kepada etnis Rohingya. Bentuk dukungan tersebut mereka tunjukkan lewat aksi koreografi ciamik dalam laga Persib Bandung melawan Semen Padang Sabtu (09/09/17) kemarin.

© @footballindnews
Koreo Save Rohingya Persib Copyright: @footballindnewsKoreo Save Rohingya Persib.

Dalam koreografi tersebut, Bobotoh membentuk tulisan 'Save Rohingya' dengan latar belakang biru. Sayang aksi simpatik Bobotoh ini terancam mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (komdis) PSSI.

Terkait hal ini pun,  Persib Bandung masih menunggu akan keputusan Komdis PSSI. Hal ini seperti diutarakan media officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja.

"Kalau kita dari Persib ya hanya menunggu saja akan keputusan Komdis nanti seperti apa. Kita belum bisa berbicara berandai-andai," ucap Irfan saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (12/09/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha menyatakan bahwa akan menyerahkan sanksi soal Bobotoh kepada Komdis PSSI.

Sementara itu, Ketua Komisi Disiplin PSSI, Asep Edwin mengaku belum dapat menentukan akan langkah yang diambil Komdis PSSI. Dia mengaku belum mendapat laporan resmi dari pengawa pertandingan akan pelanggaran tersebut.

"Belum dapat laporan resmi. Nanti menunggu rapat Komdis (terkait hukuman). Kalau tidak hari ini, mungkin besok," jelas Irfan melalui pesan singkatnya.

PSSI sendiri sebelumnya sudah menyerahkan keputusan untuk Persib Bandung kepada Komdis PSSI. PSSI juga membantah telah menetapkan hukuman kepada Persib sebelumnya.
 

374