Liga Champions

Tampil Perdana bersama di Liga Champions, Trio MNC Beri Mimpi Buruk ke Kiper Celtic

Rabu, 13 September 2017 03:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Keunggulan besar berhasil dicatatkan oleh Paris Saint-Germain di babak pertama melawan Celtic di laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions 2017/18. Bayangkan saja, dalam kurun waktu 45 menit, Les Parisiens berhasil unggul dengan skor 3-0.

Menariknya, tiga gol keunggulan PSG di babak pertama atas Celtic itu dicetak oleh tiga kombinasi baru mereka di lini serang yakni Trio MNC (Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani).

Neymar sendiri menjadi sosok pertama yang membuka keunggulan PSG atas Celtic. Menerima umpan terobosan dari Adrien Rabiot, Neymar dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan di dalam kotak penalti, yang tidak mampu dihalau kiper Craig Gordon.

Di menit ke-33, giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Awalnya Neymar  mencoba melaskan umpan dari sundulannya di dalam kotak penalti kepada Cavani. Namun, Cavani gagal menendang bola. Beruntung arah bola mengarah tepat ke Mbappe yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Melihat dua rekannya di lini serang sudah berhasil membobol gawang lawan, Cavani pun pada akhirnya berhasil memaksa Gordon memungut bola dari gawangnya. Ditunjuk sebagai eksekutor penalti, Cavani berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Perlu dicatat, ini merupakan gol perdana ketiganya di pentas Liga Champions 2017/18 sejak menjadi kombinasi serangan baru PSG.

4.1K