La Liga Spanyol

Hadapi Sociedad, Madrid Ditinggal 4 Bintang Sekaligus

Kamis, 14 September 2017 19:59 WIB
Editor: Ramadhan
© getty images
Selebrasi pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Apoel. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Apoel.

Real Madrid kembali mendapatkan masalah jelang pertandingan tandang melawan Real Sociedad pada pekan ke-4 La Liga Spanyol musim 2017/18 di Anoeta Stadium. Los Blancos dikabarkan tak akan diperkuat empat pemain andalannya sekaligus.

Empat pemain yang bakal absen tersebut merupakan pilar penting di berbagai lini seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Marceloa, dan yang terakhir Mateo Kovacic. Lebih detailnya, Ronaldo sendiri masih menjalani hukuman larangan bertanding yang dijatuhkan otoritas Liga Spanyol.

© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Karim Benzema (kanan) dan Mateo Kovacic pada laga saat melawan Celta Vigo. Copyright: JAVIER SORIANO/AFP/Getty ImagesKarim Benzema (kanan) dan Mateo Kovacic pada laga saat melawan Celta Vigo.

Sementara Benzema masih berkutat dengan penyembuhan cedera. Lau, Marcelo juga tengah menjalani larangan bermain dalam dua laga, sedangkan Kovacic baru saja mengalami cedera usai memperkuat Los Blancos saat melawan Apoel di Liga Champions.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, diyakini bakal memutar otak demi merancang skuat terbaiknya jelang melawan Sociedad nanti, terutama komposisi lini serang. Zidane tampaknya bakal memainkan bintang muda mereka, Marco Asensio yang sempat absen lantaran mengalami cedera aneh.

Kondisi itu tentu sangat mengganggu Madrid yang saat ini tengah berusaha memperbaiki performa mereka di pentas La Liga. Terlebih, El Real saat ini masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan catatan 5 poin dari 3 laga yang sudah dijalani.

© Getty Images
Cristiano Ronaldo melancarkan protes kepada wasit Ricardo de Burges. Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo melancarkan protes kepada wasit Ricardo de Burges.

Madrid hanya berhasil meraih satu kali kemenangan dan dua laga terakhir hanya berakhir imbang yakni saat menghadapi Valencia dan Levante. Menghadapi Sociedad, Zidane tentu menargetkan kemenangan demi menjaga harapan untuk mempertahankan gelar juara.

Sementara itu, Sociedad sendiri tampil cukup bagus di awal musim ini. La Real berhasil menyapu bersih tiga pertandingan pembuka La Liga dengan kemenangan dan saat ini berhasil membuntuti sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona di peringkat kedua dengan poin sama yakni 9.

2.5K