Piala AFF U-18 2017

Lawan Thailand, Indra Sjafri Buka Kemungkinan Rotasi Pemain Timnas U-19

Kamis, 14 September 2017 20:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/09/17) nanti. Terkait laga itu, pelatih Skuat Garuda Nusantara, Indra Sjafri menyatakan kemungkinan ada rotasi pemain yang dilakukan karena ia ingin semua pemain yang dibawa ke kejuaraan itu mendapat pengalaman bertanding.

"Di ajang ini saya ingin semua pemain saya kasih kesempatan (bermain). Di tim usia muda, jauh lebih penting yakni kita kasih kesempatan ke semua pemain, karena hakekatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior," ujar Indra Sjafri seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

© Indosport/Ian Setiawan
Indra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19. Copyright: Indosport/Ian SetiawanIndra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19.

Untuk itu, Indra Sjafri juga berpesan pada semua pemain agar percaya diri ketika mendapat kesempatan bermain. Para pemain Timnas U-19 juga diminta untuk tetap fokus serta optimistis bisa melaju ke partai final meski terlebih dahulu ditantang Thailand di babak semifinal.

"Untuk mental pemain, saya selalu tekankan agar selalu percaya diri, fokus serta optimistis," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

"Saya juga berpesan kami tetap diberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran di laga semifinal besok. Kami ingin lolos ke babak final, jadi kembali lagi saya mohon doa dan dukungan kepada bangsa Indonesia," harap Indra Sjafri.

© Istimewa
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: IstimewaSkuat Timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, mengenai perubahan jadwal tanding dari sebelumnya jam 18:30 WIB menjadi 15:30 WIB, Indra Sjafri tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, semua keputusan tersebut sudah disepakati sejak awal pada match coordination meeting (MCM), jadi ia siap membawa Timnas U-19 ke babak final kapan pun jadwal bertandingnya.

"Terkait main sore itu karena tuan rumah punya hak main malam. Hal itu sudah dibicarakan ke semua tim saat MCM," tutup Indra Sjafri.

909