Jokowi Bahagia Lihat Timnas Indonesia U-19 Pecundangi Brunei 8-0

Kamis, 14 September 2017 17:24 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Timnas U-19 menyingkirkan Brunei Darussalam dengan skor fantastis 8-0 dan memastikan satu tiket ke semifinal. Di babak semifinal nanti, Skuat Garuda Nusantara yang keluar sebagai juara Grup B bakal menantang tim kuat Thailand.

Melihat pencapaian Egy Maulana Vikri dkk, Presiden Jokowi, turut merasakan kebahagiaan. Ia yang sebelumnya sering memberikan dukungan untuk Timnas U-19 kali ini berharap armada Indra Sjafri benar-benar mampu mencapai final dan meraih gelar juara Piala AFF U-18.\

"Sembilan kosong ada, delapan kosong ada. Ya saya berharap bisa masuk final dan juara," ujar Jokowi di sela-sela meresmikan Perpustakaan Nasional RI di Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Jawapos, Kamis (14/09/17).

© twitter Kantor Staff Kepresidenan
Peringati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi, bermain futsal bersama sejumlah wartawan. Copyright: twitter Kantor Staff KepresidenanPeringati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi, bermain futsal bersama sejumlah wartawan.

Jokowi menyebut jika melihat Timnas Indonesia U-19 menjadi juara merupakan harapan seluruh rakyat Indonesia saat ini. Mantan walikota Solo itu ingin agar Skuat Garuda Nusantara mampu membuktikan diri dan keluar sebagai juara dan mewujudkan harapan rakyat Indonesia.

"Harapan semua rakyat seperti itu. Kemarin lihat sembilan kosong seneng banget. Kalau lihat kalah, sedih banget," tutupnya.

© PSSI
Skuat Timnas U-19. Copyright: PSSISkuat Timnas U-19.