Liga 1

Prediksi Bali United vs Persija: Ujian Macan kemayoran

Kamis, 14 September 2017 21:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Persija Jakarta.
© INDOSPORT
Bali United vs Persija Jakarta (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTBali United vs Persija Jakarta (Susunan Pemain).

Bali United menjelma menjadi tim yang mengerikan di Liga 1 dengan torehan 52 gol dari 23 laga yang sudah mereka mainkan. Tak sampai di situ dalam empat pertandingan terakhir, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu selalu memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup telak.

Di pertandingan terakhir, Irfan Bachdim dkk menumbangkan Madura United dengan skor telak 5-2 di Gianyar. Top skorer Liga 1 saat ini bahkan masih dikuasai oleh penyerang asing Bali United, yakni Sylvano Dominique Comvalius dengan torehan 25 gol.

Persija yang akan bertandang ke markas Bali United wajib waspada. Bukan tak mungkin tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi korban selanjutnya Bali United yang selalu menang besar saat bermain di kandang.

Irfan Bachdim dkk tentunya mengincar tiga poin penuh dari Persija demi merebut kembali tahta pemuncak klasemen sementara Liga 1. Armada Widodo C Putra kini berada di peringkat dua klasemen sementara, berselisih satu poin dari pemuncak klsesmen, Bhayangkara FC.

Sebagai informasi, dari 52 gol yang sudah dicetak Bali United 34 di antaranya diciptakan saat mereka bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Bertandang ke markas Bali United yang ‘angker’ Persija bukannya tanpa modal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Persija Jakarta (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBali United vs Persija Jakarta (Lima Laga Terakhir).

Catatan bagus juga ditorehkan Tim ibukota di lima pertandingan terkahir mereka di Liga 1. Ismed Sofyan dkk tak terkalahkan di lima laga terakhir, Macan Kemayoran meraih 11 poin hasil dari 2 kali seri dan 3 kali menang dan di pertandingan terakhir mereka sukses menaklukan tim tuan rumah Mitra Kukar 2-1.

Persija patut berbangga pada lini pertahanan mereka. Berkat Andritany yang dipercaya menjaga mistar gawang, armada Stefano Cugurra Teco hanya kebobolan sebanyak 14 kali dari 23 pertandingan liga 1, rekor klub dengan jumlah kebobolan paling minim di Liga 1 pun dipegang Persija.

Perlahan tapi pasti, Persija mulai merangkak naik ke papan atas klasemen sementara. Persija kini menempati peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dan mngoleksi poin sama yakni 39 dengan peringkat lima, Madura United.

Player to watch

Sylvano Dominique Comvalius

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Persija Jakarta (Sylvano Comvalius). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBali United vs Persija Jakarta (Sylvano Comvalius).

Comvalius kini menjadi top skorer sementara Liga 1 dengan catatan 25 gol. Comvalius sudah malang melintang bermain untuk beberapa klub di berbagai belahan dunia mulai dari Liga Malta hingga Skotlandia.

Pemain kelahiran 10 Agustus 1987 tersebut mulai bergabung dengan Bali United pada Maret 2017 lalu. Meski baru. Comvalius menunjukkan kapasitasnya sebagai striker dengan naluri mencetak gol yang luar biasa.

Di laga menghadapi menghadapi Mitra Kukar akhir Austus lalu, Comvalius mencetak 5 gol dan mengantarkan Bali United menang 6-1.

Bruno Lopes

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Persija Jakarta (Bruno Lopes). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBali United vs Persija Jakarta (Bruno Lopes).

Bruno Lopes masih menjadi andalan Persija untuk mengoyak jala lawan di ajang Liga 1. Pemain Brasil kelahiran 31 tahun lalu itu kini menempati peringkat 10 klasemen sementara topskorer denga catatan delapan gol.

Di awal kedatangannya ke Persija, Bruno yang bersatus sebagai marquee player sempat diragukan. Namun ia mampu membuktikan diri sebagai salah satu penyerang subur di Liga 1.

Meski berstatus sebagai penyerang sayap, namun Bruno memiliki karakteristik untuk mencari peluang. Teco juga cukup sering memasanganya sebagai penyerang lubang.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Persija Jakarta (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
 
786