Indra Sjafri: Kita Harus Fokus Waspadai Thailand!

Jumat, 15 September 2017 11:12 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Skuat Timnas U-19 Indonesia Copyright: © PSSI
Skuat Timnas U-19 Indonesia

Jelang laga yang akan dihadapi oleh Timnas U-19 Indonesia melawan Thailand pada Jumat (15/09/17) sore nanti, Indra Sjafri memberikan wejangan pada anak-anak asuhannya. Pelatih Timnas U-19 Indonesia itu menuturkan bahwa para pemainnnya itu harus menyadari betul apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari para pemain Thailand yang akan mereka hadapi nanti. 

Namun di luar hal tersebut, Indra mengingatkan kembali kepada mereka untuk tetap menghormati lawannya nanti di Stadion Thuwanna, Yangon.

"Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim yang kami hadapi, kami harus respek dan waspadai," ujar Sjafri dikutip lewat akun Twitter resmi PSSI. 

Bagi Sjafri, dalam pertandingan melawan Thailand nanti, para punggawa Timnas U-19 Indonesia harus siap dari berbagai aspek untuk memperkuat skuat mereka dalam babak semifinal Piala U-18 AFF 2017 ini. 

"Kami harus siap, secara taktikal, fisik, kebugaran, dan mental," kata pelatih yang pernah bermain untuk PSP Padang pada 1986 tersebut. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Timnas U-19 Indonesia sendiri berhasil melewati fase grup turnamen AFF U-18. Skuat asuhan Sjafri itu kini berada di puncak klasemen grup B dengan perolehan 9 poin. 

Indonesia bisa lolos ke babak semifinal usai mampu membungkam Brunei Darussalam 8 gol tanpa balas. Kemenangan Myanmar atas Vietnam juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Garuda Nusantara.

408