Liga 1

Semen Padang 1-2 Bhayangkara FC: Spasojevic Pembeda!

Jumat, 15 September 2017 17:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC) Copyright: © media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Semen Padang harus mengakui ketangguhan tim tamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-24, Jumat (15/09/17) di Stadion Haji Agus Salim. Tim Kabau Sirah takluk dengan skor tipis 1-2 akibat ledakan striker asing Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic di menit-menit akhir pertandingan.

Babak Pertama 

Semen Padang langsung memberikan tekanan ke tim tamu begitu wasit meniup peluit babak pertama. Gawang Bhayangkara FC yang kali ini dikawal Fauzal Mubaraq, terus medapat serang bertubi-tubi hingga akhirnya seisi Stadion H Agus Salim bergemuruh di menit 15. 

Adalah Riko Simanjuntak yang berhasil merobek gawang tim tamu setelah menerima umpan terobosan ke sisi kiri kepertahanan Bhayangkara. Tanpa ampun pemain bernomor punggung 20 itu melepaskan tendangan ke pokok kanan gawang lawan tanpa bisa dihalau kiper.

Tersentak gol cepat tersebut, Bhayangkara kemudian meningkatkan tensi serangan. Skuat asuhan Simon McMenemy kemudian mendapat peluang di menit 34, Guy Junior, sayang tendanganya belum bisa membobol gawang Jandia Eka Putra.

Tak berhenti di situ, Bhayangkara kemudian terus berupaya membongkar pertahanan Semen Padang. Namun, duet Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jesus, Novan Setya Sasongko, dan Agung Prastyo masih cukup sulit ditembus. Skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Bhayangkara FC yang tertinggal di babak pertama kemudian melakukan perubahan pola permainan dengan lebih menekan. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-58. Berawal dari sebuah tendangan bebas di sisi kanan Semen Padang, bola sepakan Paulo Sergio kemudian berhasil disundul dan menjadi gol oleh Otavio Dutra yang lepas dari jebakan offside.

Usai gol tersebut, kedua tim kemudian tidak mengendorkan serangan. Berbagai usaha terus dilakukan untuk membongkar lini belakang masing-masing tim.

Namun, menjelang akhir babak kedua terjadi keributan antar kedua kesebelasan. Wasit yang memimpin pertandingan akhirnya mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk Boas Atururi di kubu Semen Padang dan Paulo Sergio di Bhayangkara.

Ketika pertandingan diprediksi berakhir imbang 1-1, ada nama Ilija Spasojevic yang akhirnya muncul sebagai pembeda. Mendapatkan bola dalam kotak penalti di sisi kanan pertahanan Semen Padang, Spasojevic kemudian mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa ditepis Jandia Eka Putra.

Skor 2-1 pun bertahan untuk kemenangan Bhayangkara FC sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Semen Padang FC: Jandia Eka Putra (GK), Cassio Fransisco de Jesus, Novan Setya Sasongko, Hengky Ardiles, Agung Prastyo, Elfis Nur Harewan, Vendry Mofu, Rudi, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Marcel Silva Sacramento.

Bhayangkara FC: Fauzal Mubaraq, Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono, Wayu Subo Seto, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Guy Junior Nke Ondoua, Ilija Spasojevic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%