Piala AFF U-18

Statistik Keren Egy 'Messi' Usai Acak-acak Thailand

Jumat, 15 September 2017 20:43 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Keberuntungan benar-benar belum memihak Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna. Skuat Garuda Nusantara takluk dari Thailand 2-3 lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Jika harus melihat kembali permainan Timnas U-19 di sepanjang 90 menit pertandingan, rasa-rasanya Garuda Nusantara lebih layak lolos ke partai final. Perjuangan anak asuh Indra Sjafri benar-benar terlihat dan bahkan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Thailand.

© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri Copyright: Dok PSSIEgy Maulana Vikri

Salah satu pemain yang menunjukkan performa gemilang adalah Egy Maulana Vikri. Pemain berusia 17 tahun itu terlihat sangat nyaman saat menguasai bola dan lewat kaki pemain yang dijuluki ‘Messi’ Indonesia itulah, Timnas U-19 entah berapa kali nyaris mencetak gol.

Ya, Egy dengan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar, bisa dengan mudah melewati bek-bek Thailand. Egy benar-benar menghibur dengan mempertontonkan skill-skill memukau lewat aksi dribbling dan solo run.

Bahkan, Egy beberapa kali berhasil mengelabui pemain bertahan Thailand dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thailand, Kantaphat Manpati. Sayangnya, beberapa kali penyelesaian akhir Egy masih bisa dibendung Kantaphat dengan beberapa penyelamatan apik.

© PSSI
Egy Maulana Vikri mengeksekusi bola di muka gawang Brunei. Copyright: PSSIEgy Maulana Vikri mengeksekusi bola di muka gawang Brunei.

Meski Timnas U-19 akhirnya kalah, Egy tetap berhasil mencuri perhatian publik. Berdasarkan catatan Lab Bola, Egy melepaskan 5 kali shots on target dan menciptakan 2 kali chances created di sepanjang 90 menit waktu normal.

Tak cukup sampai di situ, Egy juga berhasil melakukan 7 kali aksi dribbling melewati pemain lawan atau take ons completed. Akurasi passing yang dilepaskan Egy juga cukup baik yakni mencapai 62%.

Di turnamen Piala AFF U-18 2017 ini sendiri, Egy juga berhasil menduduki peringkat kedua daftar top skor dengan torehan 6 gol. Egy hanya kalah dari pemain Myanmar, Win Naing Tun yang berhasil mencetak total 7 gol.

1.8K